3 Fitur Rahasia di Yamaha Grand Filano Hybrid yang Gak Dipublikasi

Aci
Kamis 30 Maret 2023, 16:48 WIB
Ilustrasi Yamaha Grand Filano LUX Matte Blue (Sumber : yamaha-motor.co.id)

Ilustrasi Yamaha Grand Filano LUX Matte Blue (Sumber : yamaha-motor.co.id)

LABVIRAL.COM - Skutik terbaru Yamaha Grand filano yang dirilis di Indonesia pada 17 Januari 2023, ternyata memiliki beragam fitur canggih dan kekinian.

Yamaha Grand filano ini hadir dengan desain retro modern yang terlihat sangat menarik. Skutik terbaru dari Yamaha ini memiliki beragam keunggulan dibandingkan dengan skutik Yamaha pendahulunya atau skutik produk dari kompetitor lain.

Keunggulan yang dimiliki Yamaha Grand Filano ini seperti, lampu full LED, panel instrumen digital LCD dan TFT, serta bagasi yang diklaim memiliki kapasitas terluas di kelasnya yaitu sebesar 27 liter.

Baca Juga: Apa itu Body Repair Mobil? Berikut Fungsi dan Biayanya

Selain beberapa keunggulan diatas, Yamaha Grand Filano Hybrid ini ternyata memiliki fitur rahasia yang tidak tertulis pada brosurnya. Fitur tersebut adalah sistem keyless.

Fitur rahasia pada Yamaha Grand Filano Hybrid adalah lubang kunci tersembunyi yang terletak pada kolong roda belakang sebelah kanan. Lubang kunci tersebut berfungsi untuk membuka jok dalam kondisi darurat.

Untuk membuka jok dalam kondisi darurat ini dilakukan dengan cara membuka cover plastic kemudian colok dan putar agar jok motor terbuka.

Kemudian, fitur rahasia lain yang dimiliki Yamaha Grand Filano Hybrid adalah lampu hazard meskipun motor knop keylessnya masih dalam posisi off.

Baca Juga: Dilarang Pakai Sandal Jepit Saat Naik Motor!

Untuk mengaktifkan lampu hazard, caranya hanya cukup putar knop keyless motor ke posisi on, kemudian aktifkan lampu hazard dan putar lagi knop ke posisi off.

Lampu hazard ini akan tetap menyala meskipun saklar geser ke posisi off dan posisi knop keyless tetap off.

Untuk menonaktifkan lampu hazard yang sudah tidak diperlukan, knop keyless harus kembali ke posisi on agar bisa dimatikan.

Fitur rahasia lain adalah cara untuk mematikan dan menyalakan lampu bagasi pada Yamaha Grand Filano Hybrid Connected.

Agar lampu bagasi menyala, pastikan knop keyless sudah berada di posisi on, dan lampu bagasi ini otomatis akan mati saat knop keyless di posisi off.

Baca Juga: Musim Hujan, Berikut Tips Merawat Mobil di Rumah Agar Terhindar dari Jamur

Ketiga fitur rahasia yang tertulis diatas bisa ditemukan pada Yamaha  Grand Filano Hybrid Connected Lux ataupun Neo.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini