Jadi Mobil Polisi Paling Lambat di Dunia, Ini Penampakan Citroen Ami

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 01 April 2023, 14:47 WIB
Yunani datangkan mobil listrik Citroen di sejumlah area wisata. (FOTO: carscoops.com)

Yunani datangkan mobil listrik Citroen di sejumlah area wisata. (FOTO: carscoops.com)

Labviral.com - Pariwisata menjadi salah satu sumber pendapatan negara terbesar dari Yunani. Tak heran jika berbagai inovasi terus dilakukan pemerintahnya untuk menarik semakin banyak wisatawan asing untuk datang ke berbagai wilayah di negara para dewa ini. Salah satunya adalah dengan lebih banyak menghadirkan kendaraan listrik untuk mendukung kegiatan berwisata. 

Beberapa bulan lalu, pemerintah Yunani telah mendatangkan mobil listirk Volkswagen ID.3 dan ID.4 ke pulau Astypalaia sebagai bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan di berbagai tempat wisata. Kini, pemerintah Yunani kembali mendatangkan kendaraan listrik pabrikan dari Citroen ke pulau Chalki di Laut Aegea. 

Citroen telah menyediakan setidaknya enam kendaraan kepada pemerintah setempat pulau Chalki untuk mendukung tema pulau ramah lingkungan pertama di Yunani. Salah satunya adalah Citroen Ami

Mobil listrik berpenampilan imut ini memang sangat cocok dengan spesifikasi mesinnya. Citroen Ami hanya bisa digeber hingga kecepatan 45 kilometer per jam. Meski begitu, desainnya yang ramping dan mini sangat cocok dengan lanskap pulau Chalki yang dipenuhi dengan jalanan sempit.

Baca Juga: Super Canggih! Ini Penampakan Hypercar Terbang dari China

Menariknya, mobil mini ini dengan kecepatan yang relatif pelan tersebut digunakan sebagai kendaraan patroli jalan raya bagi pihak kepolisian setempat. Dengan mobil listrik ini, tak heran jika Citroen Ami diklaim sebagai mobil polisi paling lambat di dunia. 

Selain produk Ami, Citroen ternyata juga mengirimkan sejumlah mobil listriknya yang lain. Beberapa diantaranya adalah e-C4s yang bisa menempuh jarak 350 kilometer sekali isi, e-Spacetourer yang bisa menjangkau 230 kilometer dan e-Jumpy panel van.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini