5 Permainan Tradisional Indonesia Terbaik di Android 2023

Yowan R
Rabu 26 April 2023, 21:07 WIB
Ilustrasi permainan tradisional Mancala (Sumber : play.google.com)

Ilustrasi permainan tradisional Mancala (Sumber : play.google.com)

LABVIRAL.COM - Sebelum smartphone dan perangkat lainnya hadir di Indonesia, hiburan yang dimainkan anak-anak sehari-hari adalah permainan tradisional. Sayangnya, kini permainan tradisional mulai terasingkan dan diganti dengan game modern yang dimainkan menggunakan gadget.

Meskipun demikian, beberapa permainan tradisional saat ini juga bisa dimainkan menggunakan smartphone. Bagi kalian yang kangen memainkan permainan tradisional ini, kalian bisa memainkannya menggunakan smartphone Android.

Baca Juga: 5 Game Android dan iOS yang Cocok buat Main Bareng Keluarga

Apa saja permainan tradisional yang bisa dimainkan menggunakan Android? Berikut daftarnya:

Game Tradisional versi Android

1. Ludo King

Ilustrasi permainan tradisional Indonesia Ludo KingIlustrasi permainan tradisional Indonesia Ludo King (Sumber : play.google.com)

Permainan tradisional Indonesia yang kini sudah tersedia dalam versi digital adalah Ludo, dengan game yang bernama Ludo King. game ini dulunya dimainkan menggunakan papan dengan jumlah pemain minimal 2 orang.

Kini Ludo bisa dimainkan tanpa menggunakan papan lagi, Ludo bisa dimainkan menggunakan smartphone Android bersama teman secara local multiplayer dengan jumlah maksimal pemain 6 orang.

Baca Juga: 5 Game Android dan iOS yang Cocok buat Main Bareng Keluarga

2. Snakes & Ladder King

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini