Ban Tubeless Sering Kempes Sampai Bocor Halus, Siapa yang Sering Begini?

Tim Redaksi Labviral
Rabu 03 Mei 2023, 17:33 WIB
Ban Tubeless Sering Kempes Sampai Bocor Halus, Siapa yang Sering Begini? (FOTO:  Jawapos.com)

Ban Tubeless Sering Kempes Sampai Bocor Halus, Siapa yang Sering Begini? (FOTO: Jawapos.com)

LABVIRAL.COM – Ban tubeless kini sudah menjadi tren di setiap kendaraan ibu kota di zaman yang sudah modern ini, baik mobil maupun motor. Kehadiran ban tubeless juga cukup membantu pengguna kendaraan agar tidak bolak balik ketambal ban. Perlu kamu ingat, ban tubeless kenyataannya hanya bisa digunakan oleh beberapa jenis kendaraan tertentu saja loh!

Maka, belum tentu ban tubeless cocok untuk semua kendaraan di segala medan. Maka, risiko mengalami kempes ban tentu pernah kamu alami. Kalau sudah kempas, pasti ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya, seperti bocor halus, ban botak dan lain sebagainya.

Baca Juga: Ban Tubeless Harus Diganti, Ketahui 8 Tandanya Sebelum Ban Gundul

Jika ban tubeless kamu mengalami pengempesan, maka kamu harus segera melakukan penambalan, pengisian cairan bahkan bisa jadi mengganti ban baru.

Nah, berikut beberapa faktor yang patut diduga sebagai penyebab terjadinya bocor halus pada ban tubeless yang telah dirangkum oleh Labviral.com.

Baca Juga: Jarang Orang Tahu, Ini Jumlah Maksimal Tambalan di Ban Tubeless Sebelum Diganti Baru

Pentil tak terpasang sempurna

Bagian yang patut dicurigai sebagai penyebab bocor halus adalah pentil ban. Lebih baik kamu mengeceknya lebih teliti lagi, apakah pentil tersebut sudah terpasang dengan benar. Sebab, pentil yang tidak terpasang dengan sempurna bisa menimbulkan kebocoran secara halus.

Ban botak

Ban yang sudah botak dan halus memang sangat berbahaya dan sebaiknya harus cepat diganti. Selain rawan kempes bahkan bocor, ban yang sudah botak sangat berbahaya karena menjadi licin. Bahkan ketika kena panas, rentan meletus.

Baca Juga: Ban Tubeless Motor Sering Bocor di Jalan, Cek 5 Penyebabnya

Velg bengkok

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini