Menjaga Mobil Hitam Tetap Mengkilap, Ada 5 Cara Mudah yang Bisa Kamu Lakukan

Tim Redaksi Labviral
Jumat 05 Mei 2023, 01:42 WIB
Menjaga Mobil Hitam Tetap Mengkilap, Ada 5 Cara Mudah yang Bisa Kamu Lakukan (FOTO: Instagram.com/sayuraize_)

Menjaga Mobil Hitam Tetap Mengkilap, Ada 5 Cara Mudah yang Bisa Kamu Lakukan (FOTO: Instagram.com/sayuraize_)

LABVIRAL.COM - Mobil warna hitam memang terlihat gagah dan elegan. Meski begitu, ada risiko besar yakni warnanya akan kelihatan kusam dan tak lagi mengkilap layaknya mobil baru. Jika sudah terjadi, maka akan sangat terlihat oleh mata orang lain.

Nah, buat kamu yang punya mobil warna hitam, ada lima cara yang bisa dilakukan agar mobilmu tetap mengkilap. Berikut yang bisa dilakukan pemilik, dilansir dari laman Auto2000.

Baca Juga: Cara Merawat Bodi Mobil Biar Tetap Kinclong

1. Cuci Mobil Setelah Terkena Hujan

Cara mengkilapkan mobil dengan mudah yang pertama adalah lakukan pencucian mobil setelah terkena air hujan. Pada dasarnya air hujan mengandung zat asam yang kalau dibiarkan sampai kering, maka bisa menjadi jamur dan merusak cat mobil.

Jadi kalau memang mobil sudah terkena air hujan, sebaiknya langsung cuci dan seka sampai kering agar bisa menghilangkan zat asam. Sebenarnya tidak hanya selalu harus menggunakan sabun. Cukup bilas mobil dengan air hingga bekas hujan hilang total.

Baca Juga: Cara Merawat Bodi Mobil Biar Tetap Kinclong

2. Rutin Cuci Mobil dengan Shampo

Cara lainnya adalah selalu rutin cuci body mobil dengan shampo. Ya, jangan hanya ketika terkena air hujan saja baru dicuci. Mobil bisa tetap mengkilap jika rutin dicuci mobil menggunakan shampo khusus.

Lakukan cuci mobil setiap seminggu sekali. Jangan sampai kotoran yang terdapat di bodi mobil terus menempel dalam jangka waktu cukup lama. Jika didiamkan begitu saja maka bisa merusak lapisan cat mobil.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik yang Bikin Mobil Mengkilap Kinclong

3. Jangan Langsung Kena Sinar Matahari

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini