Yamaha Delight 125 Bertema Retro Seharga Rp56 Jutaan, Wajar Gak Sih?

Bonifasius Sedu Beribe
Selasa 14 Maret 2023, 20:18 WIB
Yamaha yang tak mau kalah dari pesaingnya Honda terus melakukan update produk di jajaran line-up mereka. Kali ini, Yamaha memperkenalkan motor bertema skutik retro model 125cc

Yamaha yang tak mau kalah dari pesaingnya Honda terus melakukan update produk di jajaran line-up mereka. Kali ini, Yamaha memperkenalkan motor bertema skutik retro model 125cc

LABVIRAL.COM, Yamaha yang tak mau kalah dari pesaingnya Honda terus melakukan update produk di jajaran line-up mereka. Kali ini, Yamaha memperkenalkan motor bertema skutik retro model 125cc. Motor ini diberi nama Yamaha Delight 125 untuk konsumen di Eropa.

Kehadiran motor bergaya klasik tersebut diyakini mampu menganggu pasar yang dimiliki oleh Honda Scoopy dan produk-produk besutan Vespa. Sepertinya skutik ini hadir sebagai ‘sepupunya’ Filano, hanya saja dengan sejumlah perbedaan yang mencolok.

Harga motor skutik Yamaha Delight 125 yang dibanderol mulai 2,900 ribu Poundsterling Inggris atau setara dengan Rp56 jutaan. Apa aja sih keunggulannya? Berikut faktanya:

Baca Juga: Daftar Harga Motor Matic Terbaru Terpopuler Mulai dari Honda, Yamaha, Suzuki hingga Vespa

Desain yang hampir mirip dengan Filano

Sekilas jika dilihat dari desainnya, skutik ini memiliki desain yang hamper mirip dengan Filano, skuter hybrid dari Yamaha. Namun perbedaannya begitu jelas terlihat dari tampilannya, dimana lampu sein bagian depan Delight berbentuk bumerang.

Tak hanya itu, lampu belakang yang dimiliki Delight ini terlihat agak mirip dengan lampu NMAX model lampau. Walaupun begitu, desain ini sangatlah cocok untuk Delight yang memiliki kesan retro nan-modern pada modelnya.

Baca Juga: Agar Tetap Aman dan Nyaman, Begini Tips Modifikasi Motor Matic yang Benar

Mengusung teknologi Start and Stop

Motor ini sudah menggunakan mesin baru yang sudah mendapat sertifikasi Euro5 sebagai perubahan yang paling penting. Yamaha D'Elight 2021, hadir dengan teknologi Yamaha Start and Stop yang dapat memungkinkan mesin mati saat motor dalam keadaan diam.

Teknologi Start and Stop yang biasa hadir pada kendaraan roda empat ini akan bekerja kembali pada saat melepas rem dan memutar gas lagi, mesin akan menyala sehingga pengendara dapat bergerak lagi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini