Gak Norak, Ini Aliran Modifikasi Motor di Indonesia yang Gak Bakal Ketinggalan Zaman

Bonifasius Sedu Beribe
Selasa 14 Maret 2023, 19:26 WIB
Perkembangan dunia otomotif memang mengalami perkembangan yang cukup baik. Walaupun sedang pandemi, namun tidak menghentikan para pencinta motor untuk tetap melakukan modifikasi pada kendaraan kesayangannya

Perkembangan dunia otomotif memang mengalami perkembangan yang cukup baik. Walaupun sedang pandemi, namun tidak menghentikan para pencinta motor untuk tetap melakukan modifikasi pada kendaraan kesayangannya

LABVIRAL.COM, Perkembangan dunia otomotif memang mengalami perkembangan yang cukup baik. Walaupun sedang pandemi, namun tidak menghentikan para pencinta motor untuk tetap melakukan modifikasi pada kendaraan kesayangannya.

Karena perkembangan dunia modifikasi yang ada, kamu tentunya tidak ingin ketinggalan zaman bukan? Untuk itu, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu bagaimana aliran-aliran modifikasi motor dan perbedaannya di Indonesia berikut ini.

Baca Juga: 5 Tips Modifikasi Motor Agar Lebih Keren, Buat yang Mau Modif Sendiri

1. Modifikasi motor aliran Bobber

Jenis aliran modifikasi motor yang satu ini mempunyai memiliki keunikan di mana motor bagian depan akan dipotong pada area tertentu. Keunikan ini dapat terlihat dari bagian ban di mana roda depan dan belakang cenderung besar dan cukup kekar.

Sehingga, masih cukup nyaman untuk dikendarai sehari-hari atau berkeliling kota. Walaupun modifikasi ini lahir pada era perang dunia 2 dan cukup tua namun, model ini tetap keren hingga saat ini, lho. 

Baca Juga: Jangan Modifikasi Motor Seperti Ini Jika Ingin Selamat!

2. Modifikasi motor aliran Chopper

Rata-rata para pencinta motor yang suka melakukan modifikasi dengan aliran chopper, sering digunakan oleh pemilik jenis motor gede atau sering disingkat menjadi moge. Hal ini disebabkan karena motor gede akan terlihat lebih indah jika diperlihatkan mesinnya dari samping.

Jenis aliran modifikasi motor seperti ini mempunyai tampilan yang sangat menonjol, di mana bagian utama garpu depan dibuat khusus dengan tampilan yang panjang dengan kemiringan yang sedemikian rupa. Sedangkan diameter lingkaran ban depan lebih besar daripada bagian belakang untuk menopang setang yang tinggi.

Baca Juga: 5 Ide Modifikasi Motor Nyeleneh, Unik dan Gokil

3. Modifikasi motor aliran Tracker

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini