Rekomendasi 5 HP dengan Kualitas Kamera Terbaik

Yusuf Tirtayasa
Rabu 10 Mei 2023, 23:41 WIB
Ilustrasi pengecasan smartphone (Sumber : pinterest.com/Reader's Digest)

Ilustrasi pengecasan smartphone (Sumber : pinterest.com/Reader's Digest)

LABVIRAL.COM - Kamera telah menjadi aspek penting ketika seseorang memilih dalam membeli handphone.

Tentunya setiap orang akan mempertimbangkan kualitas kamera belakang ataupun kamera depan sebelum membeli.

Pada kesempatan kali ini, akan mengulas beberapa HP dengan kamera terbaik :

Xaomi Mi 11 Ultra

Salah satu flagship terbaik Xiaomi ini menyuguhkan sensor wide Samsung ISOCELL berkekuatan 50 MP sebagai kamera utamanya, menghadirkan ukuran sensor 1/1.12″ dengan apertur f/2.0 dan focal length 24mm. Kamera tersebut juga menyuguhkan beberapa fitur seperti Dual Pixel PDAF, Laser AF, dan juga Optical Image Stabilization.

Jika berbicara soal lensa, Xaomi Mi 11 Ultra memiliki sensor telefoto periskop beresolusikan 48 MP yang mampu melakukan zoom optik sebanyak 5 kali.

Sensor ini juga turut dilengkapi fitur OIS agar tetap stabil walau di-zoom. Di modul kameranya saja tampak tulisan "Zoom 120x" yang memang menandakan kalau ponsel ini punya kemampuan zoom sejauh itu.

Terakhir adalah lensa ketiga yang merupakan sensor ultralebar 48 MP, memiliki field of view seluas 128 derajat. Sementara bagi Anda yang ingin merekam video, ponsel mendukung resolusi 8K pada frame rate 24 FPS.

Mengutip dari DxOMark, Xiaomi Mi 11 Ultra ini sungguh unggul di semua sisi, seperti kemampuan zoom-nya, performa dalam menghadirkan akurasi warna, tekstur, autofokus, penghilangan noise, hingga kemampuan stabilisasi. Anda bisa simak hasil sampel kameranya pada artikel kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 11 Ultra.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini