Biar Nggak Nyesel, Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Ketika Membeli Smartphone! (Bagian 2)

Yusuf Tirtayasa
Jumat 12 Mei 2023, 22:44 WIB
Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

LABVIRAL.COM - Smartphone telah menjadi kebutuhan sehari - hari karena berbagai macam fungsinya. Mulai dari bangun tidur, sampai sebelum tidur nampaknya kita selalu menggenggam smartphone kita ya. 

Ini membuat berbagai macam perusahaan teknologi berlomba - lomba untuk menyediakan perangkat yang sesuai kebutuhan Anda. Sehingga, kita akan bingung untuk memilih ponsel yang seduai dengan kebutuhan kita.

Berikut adalah hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli smartphone :

4. Kapasitas baterai

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah kapasitas baterai smartphone yang diincar. Baterai berkapasitas besar sangat ideal untuk dipakai bekerja atau bermain bersama teman. Anda tidak perlu terus mencharge baterai setiap saat Anda ingin berkegiatan. 

Sebaiknya carilah smartphone dengan kapasitas baterai minimal 4.000 mAh agar maksimal jika untuk dipakai. Selain kapasitasnya, ada baiknya smartphone tersebut sudah dibekali fitur fast charging sehingga proses pengisian daya bisa lebih cepat.

Baca Juga: Biar Nggak Nyesel, Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Ketika Membeli Smartphone! (Bagian 1)

5. Jenis dan ukuran layar

Layar juga berperan penting khususnya jika Anda ingin memakai ponsel Anda untuk mengetik pekerjaan atau bermain game. Layar yang terlalu kecil akan membuat mata sakit saat memakainya. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini