Mengenal Google Bard dan Cara Menggunakannya

Sunardi
Selasa 16 Mei 2023, 12:36 WIB
Ilustrasi Google Bard. (Sumber : Twitter/@Mobile_Mixx)

Ilustrasi Google Bard. (Sumber : Twitter/@Mobile_Mixx)

LABVIRAL.COM - Teknologi semakin canggih dengan kehadiran artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Salah satu yang sedang populer adalah Google Bard.

Google sebagai mesin telusur paling besar di dunia tak mau kalah dengan kompetitornya dalam persaingan bisnis AI. Terbaru, sejak Maret lalu, Google secara resmi mengenalkan Bard ini.

Google Bard tak jauh beda dengan ChatGPT yang sudah dikenal sebelumnya. Dalam hal fungsi, Google Bard mampu membuat beberapa konten seperti chatbot, teks, menerjemahkan bahasa, menulis konten kreatif, dan menjawab pertanyaan yang diajukan.

Baca Juga: 5 Hal Penting Serba AI di Google I/O 2023, Canggih Bro!

Baca Juga: Mengenal Google Bard AI, Siap Kalahkan ChatGPT

Tak hanya itu saja, Bard juga mampu menghasilkan puisi, kode, skrip, karya musik, mengirimlan email, surat dan lain sebagainya.

Bard yang dikembangkan oleh raksasa Google ini memang bisa mengoneksikan beberapa layanan pencariannya yang terintegrasi langsung dengan Google. Hasilnya, para pengguna akan tetap menemukan kebaruan termasuk dalam hal berita.

Selain itu, layanan Bard juga tersedia dan terintegrasi di dalam Gmail. Para pengguna akan dengan mudah melakukan kreasi Bard meski tanpa membuka laman bard.google.com.

Tangkapan layar halaman awal Google Bard.Tangkapan layar halaman awal Google Bard. (bard.google.com)

Selain itu, Google Bard ini memang akan diprogram lebih dari 20 bahasa. Namun, untuk penggunaan bahasa Indonesia sendiri, Bard masih dalam tahap pengembangan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini