Warung Kopi Klotok Jogja, Tempat Makan Menu Ala Ndeso yang Bikin Orang Rela Antre

Sunardi
Minggu 04 Juni 2023, 09:42 WIB
Suasana dapur Warung Kopi Klotok Jogja. (Sumber : Instagram/kopiklotok)

Suasana dapur Warung Kopi Klotok Jogja. (Sumber : Instagram/kopiklotok)

LABVIRAL.COM - Baru-baru ini Presiden Joko Widodo bersama rombongan keluarga terlihat sedang menikmati waktu akhir pekan dengan mengunjungi Warung Kopi Klotok Jogja pada Sabtu (3/6/2023). Dalam kunjungan tersebut, Jokowi mencoba menikmati tempat makan menu ala ndeso yang bikin orang rela antre.

Adanya kunjungan dari Jokowi pun tak disangka para pengunjung warung lainnya. Jokowi dan rombongan keluarga tiba di Warung Kopi Klotok sekitar pukul 09.50 WIB.

"Pagi tadi di Yogyakarta. Kami mengunjungi Warung Kopi Klotok di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman," tulis keterangan akun Twitter @jokowi, Sabtu (3/5/2023). Menurut pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961, tersebut makanan di Kopi Klotok semuanya enak. "Semuanya enak sekali," lanjutnya.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana mengunjungi Warung Kopi Klotok di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (3/6/2023).Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana mengunjungi Warung Kopi Klotok pada Sabtu (3/6/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Warung Klotok yang berlokasi di alan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta itu Jokowi dan keluarga terlihat menikmati beberapa menu khas. Mulai dari kopi klotok, sayur lodeh, tempe garit, hingga telur krispi.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Keluarga Kunjungi Warung Kopi Klotok Jogja, Ini Menu Andalan yang Dicarinya

Baca Juga: Ruhut Bilang Cawe-cawe Buat Jegal Salah Satu Capres Tidak Ada dalam Kamus Presiden Jokowi


Mengenal Warung Kopi Klotok Jogja

Meski mengambil nama kopi klotok, warung ini menawarkan beragam menu masakan alam rumahan. Warung Kopi Klotok menawarkan menu ala ndeso yang bikin orang rela antre. Orang-orang rela antre panjang supaya dapatkan makanan di warung tersebut.

Nama kopi klotok sendiri merujuk pada cara pembuatan kopi secara tradisional ala orang Jawa. Cara pembuatan kopi klotok berbeda dengan cara modern yang diseduh. Kopi klotok direbus di dalam panci di atas tungku arang, sehingga akan mengeluarkan bunyi klotok-klotok ketika rebusan kopi sudah mendidih.

Selain menu kopi klotok, di Warung Kopi Klotok ini terdapat banyak menu andalan khas masakan orang desa. Mulai dari sayur lodeh terong, lodeh tempe lombok ijo, sayur lodeh kluwih, sayur lodeh dadak, sego megono, dan lain-lain. Dari segi lauk pauk, terdapat tempe garit, tahu bacem, telur krispi, ayam goreng, dan pindang goreng.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini