Ciri-ciri Demam Berdarah Pada Bayi yang Harus Diketahui Orang Tua dan Tindakan Pencegahannya

Sunardi
Jumat 19 Mei 2023, 13:12 WIB
Ilustrasi bayi dalam keadaan sehat. (Sumber : Freepik.com/bristekjegor)

Ilustrasi bayi dalam keadaan sehat. (Sumber : Freepik.com/bristekjegor)

LABVIRAL.COM - Mengetahui ciri-ciri demam berdarah pada bayi memang sangat penting bagi para orang tua. Setidaknya, dengan tahu ciri-ciri demam berdarah pada bayi, penyakit ini bisa diatasi.

Demam berdarah adalah kondisi serius yang dapat memengaruhi bayi. Ketika seorang bayi terkena demam berdarah, penting bagi orang tua untuk mengenali tanda-tanda dan gejalanya.

Demam berdarah adalah penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti yang terinfeksi. Penyakit ini disebabkan oleh virus dengue.

Bayi sangat rentan terhadap infeksi ini karena sistem kekebalan tubuh mereka masih berkembang. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui ciri-ciri demam berdarah pada bayi agar dapat memberikan perawatan yang tepat.

Baca Juga: Manfaat Buah Naga untuk Bayi, Makanan Lezat yang Mendukung Pertumbuhan dan Kesehatannya, serta Hal-hal yang Perlu Diketahui

Baca Juga: Jangan Asal ya Mom! Berikut Tips Menjemur Bayi yang Aman dan Nyaman


Ciri-ciri demam berdarah pada bayi

1. Demam

Salah satu gejala awal adanya demam beradarah pada bayi adalah adanya demam. Kondisi demam pada bayi akan meningkat antara 37,5 derajat celcius sampai 40 derajat celsius. Kondisi demam tersebut bsa berlangsung antara 2-7 hari.

2. Muncul ruam

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini