6 Penyebab Keringat Berlebihan di Kepala dan Cara Mengatasinya

Sunardi
Minggu 21 Mei 2023, 11:29 WIB
Ilustrasi keringatan pada kepala. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi keringatan pada kepala. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Mengetahui penyebab keringat berlebihan di kepala dan cara mengatasinya memang penting. Terlebih, jika keringat berlebihan itu sedang kita alami. Kondisi ini janganlah disepelekan.

Keringat berlebihan di kepala merupakan kondisi di mana seseorang mengalami produksi keringat yang berlebihan pada bagian kulit kepala. Meskipun keringat merupakan mekanisme alami tubuh untuk mengatur suhu, produksi keringat yang berlebihan dapat menjadi masalah yang mengganggu kehidupan sehari-hari.

Keringat berlebihan di kepala juga dikenal sebagai hiperhidrosis adalah kondisi di mana seseorang mengalami produksi keringat yang berlebihan pada kulit kepala.

Hiperhidrosis terdapat dua jenis, yakni primer dan sekunder. Keduanya ini memiliki penyebab yang berbeda. Biasnaya keringat berlebih di kepala bisa diketahui dari kedua jenis hiperhidrosis ini.

Baca Juga: 8 Potret Prilly Latuconsina Masak Besar untuk Hidangan Lebaran, Keringatnya Bercucuran

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Biang Keringat pada Bayi Bisa Berakibat Fatal!

Keringat berlebihan di kepala ini bisa dialami siapa saja. Dengan adanya keringat berlebihan di kepala itu bisa menandakan adanya gangguan kesehatan lainnya.

Penyebab keringat berlebihan di kepala

1. Hiperhidrosis fokal primer

Salah satu penyebab keringat berlebihan di kepala adalah hiperhidrosis okal primer. Adanya keringat yang berlebih muncul di kepala dan tidak menunjukkan gejala lain, ini dikarenakan hiperhidrosis fokal primer. Hal tersebut tidak disebabkan oleh kondisi medis lain atau efek samping obat-obatan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini