Jangan Percaya! Jusuf Kalla Ditangkap Polisi Gegara Kritik Pedas Jokowi

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 15 Juni 2023, 00:45 WIB
Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (Sumber : Instagram/jusufkalla)

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (Sumber : Instagram/jusufkalla)

LABVIRAL.COM - Beredar sebuah video di Facebook yang mengklaim Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla ditangkap polisi karena mengkritik pembangunan infrastruktur jalan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Video tersebut berdurasi 8 menit 10 detik berjudul "V1ral ~ Jusuf Ka11a Tak Terto1ong, Kritik Ped4s Ke J0kowi Berbuntut P4njang ~ Ber1ta Terb4ru".

Dalam thumbnail video yang ditampilkan terdapat gambar Jusuf Kalla yang dikawal oleh aparat kepolisian dan Presiden Jokowi yang menggunakan baju kemeja putih.

Baca Juga: Titi Angraini: Apapun Putusan MK Soal Sistem Pemilu Harus Kita Hormati

Berdasarkan penelusuran Kementerian Kumunikasi dan Informatika, unggahan video yang mengeklaim penangkapan Jusuf Kalla karena kritiknya terhadap Presiden Jokowi adalah tidak benar.

Dilansir dari cekfakta.tempo.co, video yang beredar merupakan kumpulan potongan video dari peristiwa yang berbeda dan tidak ada kaitannya dengan peristiwa penangkapan Jusuf Kalla oleh aparat kepolisian.

Selain itu, tidak ditemukan sumber kredibel yang menginformasikan penangkapan Jusuf Kalla karena kritiknya terhadap Presiden Jokowi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini