Kulitmu Kering? Simak 8 Tips Make Up untuk Kulit Kering yang bisa kamu gunakan

Ananta
Rabu 15 Maret 2023, 10:32 WIB
ilustrasi kulit kering (Sumber : Freepik.com)

ilustrasi kulit kering (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Apa kamu termasuk salah satu orang yang memiliki jenis kulit yang cenderung kering? Jika iya, mungkin kamu pernah kesulitan memilih jenis make up yang sesuai dengan kulit mu kan?. Eits,, salah memilih make up dapat membuat kulit terlihat aneh lho,, bahkan juga dapat menimbulkan komplikasi lainnya pada kulit.

Berikut ini LabViral.com sajikan 8 tips make up untuk kulit kering yang bisa kamu gunakan :

1. Pilih Makeup Cair atau Krim 

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya pilihlah produk makeup berbentuk cair yang memiliki kandungan minyak di dalamnya, Namun, jika Anda tidak ingin tampil dengan makeup tebal, pilihlah pelembab berwarna yang tampilannya lebih tipis.

Atau kamu juga bisa gunakan BB cream sebagai alternatifnya. Selain buat tampilan lebih segar, BB cream juga biasanya memiliki kandungan yang baik untuk kulit, seperti vitamin B dan asam hyaluronic.

Baca Juga: Punya Kulit Berminyak? Kamu Perlu Simak 4 Tips Memilih Bedak yang Tepat di bawah ini

2. Jaga Bibir Tetap Sehat

Lakukan eksfoliasi bibir setiap satu minggu sekali dengan campuran madu dan gula. Gula mampu mengeluarkan sel-sel mati di dalam bibir sedangkan madu membantu menghidrasi bibir agar terlihat segar. Atau, Anda bisa gunakan sikat gigi Anda untuk mengeluarkan sel-sel mati. Cukup gunakan sikat gigi tanpa perlu menambahkan pasta gigi.

3. Pilih Formula Lipstik yang Tepat

Jika bibir Anda tergolong kering, hindari penggunaan lipstik dengan formula matter atau formula yang tahan lama karena jenis lipstik tersebut membuat bibir cepat kering. Makeup untuk kulit kering yang cocok di bibir adalah jenis lipgloss yang membuat tampilan lebih cerah dan segar.

Baca Juga: Intip Perawatan Kecantikan ala Ussy Sulistiawaty: Aku Nggak Filler, Cuma Botox

4. Tidak Perlu Gunakan Bedak

Meski tergoda untuk menggunakan bedak, hindari sebisa mungkin. Kulit kering tidak memerlukan bedak karena hal tersebut hanya akan menambah efek kering di kulit wajah Anda. Namun, jika setelah menggunakan makeup dalam waktu lama dan merasa ada bagian di zona T yang berminyak, sebaiknya tepukkan bedak hanya pada bagian tersebut.

5. Lakukan Eksfoliasi Kulit Secara Teratur

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini