Keunggulan dan Manfaat Susu Organik untuk Anak

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 17 Maret 2023, 00:02 WIB
Ilustrasi anak sehat. (Sumber : Unsplash/DICSON)

Ilustrasi anak sehat. (Sumber : Unsplash/DICSON)

LABVIRAL.COM - Pada masa pertumbuhannya, anak akan membutuhkan nutrisi dan berbagai asupan vitamin lainnya. Semua ini bisa didapatkan melalui asupan yang dikonsumsi, termasuk susu yang menjadi salah satu minuman rutin bagi anak-anak. 

Ada banyak jenis susu anak yang bisa ditemukan di pasaran, mulai dari susu hewani hingga susu nabati yang berasal dari tanaman. Namun, jika Anda menginginkan nutrisi lebih, maka susu organik bisa menjadi pilihan yang tepat.

Susu organik merupakan susu yang dihasilkan oleh peternakan yang memiliki standar khusus terkait kelestarian lingkungan, kesehatan, serta kenyamanan semua hewan ternak di dalamnya.

Baca Juga: 7 Langkah Mudah Redakan Kram Perut Akibat Menstruasi

Susu ini dipercaya mengandung nutrisi yang lebih banyak dan lebih sehat bagi anak, jika dibandingkan dengan susu anak pada umumnya.

Susu organik juga sudah mendapatkan sertifikasi organik, di mana susu ini sudah memenuhi syarat serta kriteria khusus yang dikeluarkan oleh Badan Standarisasi Nasional Indonesia.

Pada umumnya, susu organik hanya bisa diberikan kepada anak setelah mereka berusia lebih dari 1 tahun.

Baca Juga: Berbahaya, Ini Efek Jangka Panjang Mengonsumsi Garam Berlebihan

Keunggulan Susu Organik

Berbeda dengan susu biasa, susu organik memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik. Di antara berbagai nutrisi ini, kandungan omega-3 dalam susu organik menjadi salah satu yang cukup tinggi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini