7 Tips Agar Si Introvert Nyaman Saat Menghadapi Musim Liburan

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 20:41 WIB
Ilustrasi, keramaian yang dibenci intovert

Ilustrasi, keramaian yang dibenci intovert

LABVIRAL.COM - Liburan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu setiap pekerja. Namun, kamu perlu ketahui bahwa bagi sebagian seorang yang memiliki kepribadian introvert tidak menunggu liburan lho.

Bagi mereka, berkumpul dan bersosialisasi adalah hal yang menghabiskan banyak energi. Bukan berarti seorang introvert ini membenci orang. Tetapi bagi mereka, sendiri adalah hal yang menyenangkan dan bahagia.

Melansir dari laman CNN, menurut psikiater asal Swiss, Dr. Carl pada 1921, seseorang dengan kepribadian intovert lebih tertarik dengan menghabiskan waktu dan berkegiatan sendiri. Sebenarnya para intovert suka bersosialisasi, tetapi mereka perlu mengisi ulang tenaga mereka terlebih dahulu sebelum bertemu dengan banyak orang. Bagi intovert, menghadiri berbagai acara dapat membuat stres. 

Baca Juga: Ternyata Berlibur Mampu Bawa Kesehatan Tubuh

Sementara, ekstrovert adalah sisi terbalik dari introvert. Di mana, mereka lebih banyak berbicara, antusias, senang bersosialisasi dan mereka dapat memberikan energi ke orang lain saat mereka berinteraksi.

Lantas, bagaimana seorang introvert tetap nyaman ketika musim liburan tiba di mana, sanak keluarga akan datang dan tempat umum akan ramai dipenuhi banyak orang?.

Berikut dilansir dari CNN, sebagaimana dikutip LABVIRAL.com ini tujuh tips yang bisa dilakukan si introvert untuk bisa menikmati waktu sendirinya dengan aman, yaitu:

Baca Juga: Kamu Perlu Tahu, Apa Itu Investasi Reksadana dan Jenis-Jenisnya

:

1. Harus Pintar Curi Waktu Sendiri

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini