Tips Beburu Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2023

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 20:25 WIB
Kereta Api angkutan Mudik 2023

Kereta Api angkutan Mudik 2023

LABVIRAL.COM - Rasanya, waktu sangat cepat berlalu. Bulan Ramadan pun akan segera tiba. Salah satu momen yang paling ditunggu masyarakat muslim saat Ramadan, yaitu pulang ke kampung halaman alias mudik. 

Yap, mudik menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang merantau untuk Lebaran dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Masyarakat mudik dengan berbagai moda transportasi. Salah satu transportasi publik paling diminati masyarakat adalah kereta api.

Sebagian masyarakat Indonesia beralasan menggunakan kereta api saat mudik karena harga terjangkau, bisa melihat pemandangan dari jendela kereta api selama di perjalanan dan cara memesan tiket yang mudah.

Baca Juga: Biar Nggak Gampang Mogok, Begini Cara Merawat Sepeda Motor Saat Musim Hujan!

Beberapa waktu lalu, PT KAI merilis sebuah pernyataan bahwa tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2023 sudah bisa dipesan mulai 26 Februari 2023 untuk keberangaktan 12 April 2023. 

Nah, bagi kamu yang ingin merencanakan mudik tahun ini tidak ada salahnya untuk berburu tiket kereta api lebih awal daripada kehabisan tiket dan tidak jadi mudik.

Berikut ini melalui siaran pers PegiPegi, Labviral.com akan memberikan tips cara mudah dan cepat berburu tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2023, disimak ya!

Baca Juga: Isap Ganja di Kawasan Prostitusi Amsterdam Bakal Dilarang Mulai Mei 2023

1. Pentingnya Menentukan Tanggal Keberangkatan dan Kepulangan

Ketika merencanakan mudik, hal pertama adalah segera menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan. Jika sudah menentukan, kamu bisa mengecek tanggal pemesanan tiket yang sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini