7 Minyak Esensial yang Bisa Bikin Kulitmu Cantik dan Sehat Alami

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 21 Maret 2023, 20:47 WIB
Ilustrasi Minyak Jojoba

Ilustrasi Minyak Jojoba

LABVIRAL.COM - Untuk mendapatkan kulit yang sehat alami, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Sebagai contoh, dengan rajin mencuci kulit wajah, menggunakan skincare atau dengan pergi ke klinik kecantikan.

Tetapi, ada juga perawatan kulit yang bisa kamu terapkan di rumah untuk hasil yang lebih sempurna, yaitu dengan perawatan minyak esensial. Manfaat minyak esensial ini telah banyak dikenal orang. 

Bahkan, menurut sebuah penelitian oleh Element-Based Complementary and Alternative Medicine (2017), terdapat 90 minyak esensial yang baik untuk mengatasi permasalahan kulit.

Baca Juga: 5 Makanan Detoks Alami yang Membuat Kulit Sehat dan Cerah

Dikutip Labviral.com dari laman Times of India, setidaknya ada tujuh minyak esensial yang baik untuk perawatan kulit dan bisa kamu coba sendiri di rumah untuk mendapatkan kulit yang sehat alami. Berikut beberapa pilihannya:

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dipercaya dapat melembapkan kulit, bahkan baik untuk kesehatan rambut. Gunakan minyak kelapa sebagai pelembap setelah mandi untuk perawatan kulit.

2. Minyak Lavender

Minyak lavender dipercaya sangat baik untuk mengatasi kulit berjerawat dan iritasi kulit. Minyak lavender juga membantu mengontrol produksi sebum, menenangkan kulit yang iritasi dan merupakan antiseptik dan desinfektan alami.

Baca Juga: Tetap Sehat Alami, Ini Cara Tepat Merawat Rambut Keriting dari Ahlinya

3. Minyak Zaitun

Menurut Dr. Blossom Kochhar, Ketua Blossom Kochhar Group of Companies, minyak zaitun dipercaya dapat melembutkan kulit dan memberikan nutrisi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini