Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Ikuti 6 Tips Ini!

Zahwa Elia Azzahra
Senin 27 Maret 2023, 05:40 WIB
Ilustrasi diet pada tubuh. (Sumber : Pixabay.com/PublicDomainPictures)

Ilustrasi diet pada tubuh. (Sumber : Pixabay.com/PublicDomainPictures)

LABVIRAL.COM - Umumnya orang akan berpendapat bahwa menurunkan berat badan idealnya dilakukan dengan berolahraga secara rutin dan konsisten. N

amun permasalahannya, kini kesibukan dan tenggelam dalam pekerjaan adalah musuh utama bagi setiap orang yang ingin berolahraga.

Saat niat sudah ada dan tekad sudah kuat, acap kali malah waktunya yang belum sempat. Lantas, mungkinkah turunkan berat badan tanpa olahraga? 

Baca Juga: Dalil Salat Tarawih 20 Rakaat Lengkap dengan Keutamaannya

Ternyata ada cara untuk turunkan berat badan tanpa olahraga dan tubuh kita juga tetap sehat. Berikut saran-saran menurunkan berat badan tanpa olahraga dikutip dari healthline.com. 

1. Mengunyah makanan secara perlahan

Cara mengunyah makanan juga mempengaruhi berat badan Anda.  Beberapa riset mengatakan, mengunyah makanan dengan cepat berpotensi menambah berat badan secara signifikan daripada mengunyah makanan secara perlahan. Cara membiasakan diri dan rahang untuk mengunyah secara perlahan salah satunya adalah menghitung berapa gigitan dalam sekali makan. Cara ini dianggap sebagai cara paling mudah untuk meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi porsi makan.

Baca Juga: Selain Bermanfaat, Berikut 6 Bahaya Mengkonsumsi Jeruk Bali

2. Menambah asupan protein pada porsi makan

Salah satu tips diet sehat untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga yang efektif berikutnya adalah menambah asupan protein pada porsi makan. Mengonsumsi lebih banyak protein dinilai dapat menekan berat badan dan mencegah pertumbuhan kalori,  bahkan tanpa melakukan aktivitas fisik. Protein memungkinkan untuk mengontrol nafsu makan dan memberi efek kenyang lebih lama. Oleh sebab itu, disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi tahu, telur, tempe, dada ayam, serta produk-produk susu sebagai asupan konsumsi kebutuhan protein harian sebagai suplemen diet Anda.

Baca Juga: Apakah Latihan Kardio Bisa Membakar Lemak? Berikut Fakta dan Daftarnya

3. Mengonsumsi serat lebih

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini