Perjuangkan Kesehatan Mental, Coba 5 Jenis Meditasi untuk Hilangkan Stres di Rumah

Sunardi
Sabtu 11 Maret 2023, 20:10 WIB
Ilustrasi seorang wanita sedang bermeditasi di pinggir pantai. (Sumber : Pixabay.com/Dimitris Vetsikas)

Ilustrasi seorang wanita sedang bermeditasi di pinggir pantai. (Sumber : Pixabay.com/Dimitris Vetsikas)

LABVIRAL.COM - Banyak cara untuk menghilangkan stres. Salah satunya adalah dengan meditasi. Apa saja meditasi yang bisa bantu hilangkan stres?

Kondisi stres memang bisa dialami oleh siapa saja. Kondisi ini merupakan gangguan atau kekacauan mental dan emosional yang disebabkan oleh faktor luar. Termasuk disebabkan karena adanya kondisi Monday blues.

Kondisi Monday blues yang sedang menjadi tren gejala kesehatan mental ini pun bisa dialami oleh banyak orang. Umumnya, disebabkan karena beban kerja atau rutinitas harian yang mulai terasa melelahkan bagi mereka.

Jika terus dibiarkan ini bisa menyebabkan stres. Kalau berkepanjangan, ini bisa berisiko depresi.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan stres, apalagi dikarenakan Monday blues ini? Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan bermeditasi.

Yuk, simak jenis-jenis meditasi berikut ini yang bisa bantu hilangkan stres.

1. Meditasi berjalan

Ilustrasi seorang pria sedang bermeditasi berjalan di pinggir pantai.

Jenis meditasi pertama yang bisa dicoba untuk hilangkan stres adalah dengan meditasi berjalan. Jenis meditasi ini melibatkan berjalan dengan kesadaran penuh, dengan fokus pada pernapasan dan gerakan tubuh.

Jenis meditasi ini dapat membantu meredakan stres dan kecemasan, serta membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus. Gejala Monday blues yang sering dialami pun perlahan bisa hilang jika menerapkan meditasi ini.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini