Kenali 8 Tanda Tubuh Butuh Detox, Racun Tubuh Bisa Mengganggu Kesehatan

Zahwa Elia Azzahra
Senin 27 Maret 2023, 08:10 WIB
Ilustrasi - detoksifikasi

Ilustrasi - detoksifikasi

LABVIRAL.COM - Detox atau detoksifikasi merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.  Meskipun tubuh memiliki organ khusus untuk menyaring racun, yaitu hati dan pankreas namun ketika terpapar racun berlebihan. 

Kedua organ tersebut akan kesulitan melakukan penyaringan. Kalau itu terjadi, maka itu akan berdampak buruk pada kesehatan. 

Ketika racun menumpuk secara berlebihan maka tubuh membutuhkan detoksifikasi untuk mengeluarkan racun tersebut. Maka, kenali apa saja gejala atau tanda kalau kinerja hati dan pankreas harus kita bantu dengan detox, berikut ini. 

Baca Juga: 8 Tips agar Tetap Bugar Selama Berpuasa, Tubuh Anti Lemas

1. Wajah mudah berjerawat dan kusam

Wanita berjerawat (freepik.com)

 

Dilansir dari dailymail, tubuh yang sudah terpapar terlalu banyak racun biasanya akan memberi sinyal pada kesehatan kulit. Salah satu yang tampak menonjol adalah kemunculan jerawat dan tampilan wajah menjadi kusam. Hal ini disebabkan karena tubuh tidak mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan.

Disarankan untuk minum air lemon setiap pagi untuk membersihkan racun-racun yang mengendap di dalam tubuh. Minum segelas air hangat lemon tiap pagi akan membantu menjaga kesehatan pankreas dan hati.

Baca Juga: 6 Kelebihan dan Kekurangan Internet Banking yang Wajib Kamu Tahu

2. Sering merasa pusing

Ilustrasi gampang pusing (freepik.com)

 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini