Dirayakan Tiap 2 Januari, Kenali Empat Kepribadian Introvert

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 28 Maret 2023, 07:46 WIB
Ilustrasi, introvert day

Ilustrasi, introvert day

LABVIRAL.COM - Istilah introvert dan ekstrovert tentu sudah tak asing lagi. Istilah ini sering dikaitkan dengan tipe kepribadian manusia.

Si ekstrovert sering dianggap sebagai sosok yang lebih mudah bergaul daripada si introvert yang cenderung tertutup.

Namun, kaum introvert sering dianggap sebagai anti sosial, pemalu hingga sering "dipaksa" untuk menjadi ekstrovert.

Baca Juga: Kenali Tanda, Penyebab dan Cara Mengatasi Baby Blues

Dirayakan setiap tanggal 2 Januari sebagai hari Introvert sedunia, buktikan bahwa ada banyak manusia yang introvert di dunia ini yang juga dapat berperan penting dalam berbagai bidang. Bahkan orang-orang hebat di dunia seperti Elon Musk, Barack Obama, JK Rowling, Emma Watson merupakan orang-orang yang berkepribadian introvert.

Mau tahu lebih banyak tentang introvert? Silahkan kamu baca uraian apa itu kepribadian introvert secara lebih lengkap di bawah ini.

introvert day (freepik.com)

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2023, Dapat Bantuan 4,2 juta!

Sejarah hari introvert

Setiap tahun, para introvert di seluruh dunia menggunakan media sosial untuk berbagi kecintaan mereka akan ketenangan dan kesunyian pada tanggal 2 Januari. Perayaan hari Introvert sedunia ini baru saja dimulai pada Januari 2011, ketika blogger asal Australia Sophia Dembling menulis sebuah artikel di blog nya yang berjudul "Hari Introvert Perdana".

Artikel tersebut pun viral dan disambut baik oleh para introvert di dunia. Ide dari Dembling menjadikan 2 Januari sebagai hari introvert sedunia ini pun muncul sebagai cara untuk melawan orang awam yang beranggapan seorang ekstrovert memiliki karakter lebih baik dari introvert.

introvert day (freepik.com)
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini