6 Makanan Pantangan yang Harus Dihindari Penderita Maag, Jangan Dilanggar Ya!

Sunardi
Senin 13 Maret 2023, 12:25 WIB
Ilustrasi makanan yang terbuat dari sayuran. (Sumber : pexels.com/Ella Olsson)

Ilustrasi makanan yang terbuat dari sayuran. (Sumber : pexels.com/Ella Olsson)

LABVIRAL.COM - Menjaga pola makan penting bagi siapa saja. Termasuk bagi para penderita penyakit maag. Sebab, penderita sakit maag memiliki makanan pantangan. Ada makanan tertentu yang tidak boleh disantap penderita sakit maag.

Makanan yang perlu dihindari oleh para penderita maag adalah yang berlemak, pedas, beralkohol, bersoda, dan asam. Beberapa jenis makanan tersebut sebaiknya tidak dikonsumsi terlebih dahulu sebelum peyakit maag sembuh.

Penyakit maag ini memang bisa menimpa siapa saja. Lalu, sebagai tindakan preventif atau pencegahan, sebagaiknya kamu perlu menghindari makanan yang membuat sakit maag kambuh. Berikut ini berbagai makanan pantangan bagi penderita sakit maag dihimpun dari berbagai sumber:

1. Makanan pedas

Ilustrasi makanan pedas yang bisa sebabkan penyakit maag kambuh.

Makanan yang perlu dihindari oleh orang sakit maag adalah makanan yang pedas. Jenis makanan ini harus dihindari karena dapat membuat iritasi saluran pencernaan, salah satunya adalah lambung.

Baca Juga: 6 Manfaat Makanan Pedas untuk Kesehatan, dari Obati Kanker hingga Kekebalan Tubuh

Baca Juga: 5 Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Kuku yang Bersumber dari Makanan


2. Makanan berlemak

Makanan mengandung lemak jenuh.

Selain pedas, makanan yang sebaiknya dihindari oleh para penderita penyakit maag adalah makanan berlemak. Makanan berlemak ini memang banyak, salah satunya bisa ditandai dari cara memasaknya. Biasanya, makanan berlemak mengandung minyak atau digoreng.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini