Sering Lelah dan Lesu? Coba Konsumsi Makanan Ini untuk Penambah Energi

Zahwa Elia Azzahra
Senin 13 Maret 2023, 16:20 WIB
Ilustrasi, telur rebus baik untuk kesehatan

Ilustrasi, telur rebus baik untuk kesehatan

LABVIRAL.COM - Aktivitas yang padat dan serba cepat dengan mengabaikan waktu istriahat, serta kurang tidur membuat seseorang mudah lelah. Tidak heran jika di pagi harinya tubuh akan terasa lelah dan lesu. Di mana ini akan berdampak pada aktivitas sehari-hari dan membuat seseorang tidak bersemangat.

Jika sudah begini, hal yang perlu dilakukan adalah mempertimbangkan kembali pola makan sehat. Karena, mengatur pola makan yang sehat dapat membantu seseorang mengatasi kelelahan dengan cara yang paling efektif.

Ahli gizi, Anjali Peswani, mengatakan saat kita sering merasa lelah dan tubuh kita terus-menerus terasa lesu dan lemas, inilah saatnya untuk melihat lebih dekat makanan di piring kita.

Baca Juga: Bunda, Ini 4 Manfaat Sehat Buah Kiwi untuk Si Kecil

"Jadi, pastikan untuk memasukkan makanan ini untuk energi yang baik dan berkelanjutan," katanya dikutip Labviral.com dari laman Indianexpress.

Menurutnya, makanan sehat seperti bayam sangat sehat dikonsumsi bagi orang yang sering merasa lelah dan lesu. Bayam mengandung vitamin B yang mendukung energi dan padat zat besi yang dipercaya dapat mengurangi kelelahan. 

Kadar zat besi yang rendah dalam tubuh juga bisa menyebabkan kelelahan. Jadi, makan bayam mengisi kembali energi tubuh yang hilang dengan sangat baik.

Baca Juga: Bunda, Ini 4 Manfaat Sehat Buah Kiwi untuk Si Kecil

"Selain bayam, sumber lainnya adalah pisang. Sebab, pisang mengandung potasium, karbohidrat dan serat yang sangat baik dan meningkatkan energi," jelasnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini