5 Hal yang Mampu Kurangi Stres, Percaya Gak Percaya Sih!

Tim Redaksi Labviral
Selasa 11 April 2023, 22:10 WIB
5 Hal yang Mampu Kurangi Stres, Percaya Gak Percaya Sih! (Sumber : Freepik.com/jcomp)

5 Hal yang Mampu Kurangi Stres, Percaya Gak Percaya Sih! (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM, Terkadang menjalani kehidupan atau rutinitas yang sibuk membuat diri kita sendiri cepat lelah. Bukan cuma fisik, mentalmu pun juga bisa merasakannya sehingga timbul rasa stres dan tekanan untuk menjalani suatu kehidupan.

Nah agar tidak cepat dan gampang stress dalam menjalani berbagai rutinitas yang sibuk, Labviral.com mau membagikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, penasaran? Nah tanpa basa-basi lagi, kuy kita cek langsung di bawah ini:

Baca Juga: Stres Saat Macet, Makanya Ikuti Cara Ini

1. Tulis diary

Sebetulnya aktivitas ini bukan cuma untuk perempuan, bahkan seorang laki-laki juga boleh menulis diary dikala sedang merasa stress dan tertekan.

Kalian hanya cukup menyiapkan buku harian atau jurnal yang memang khusus untuk mencatat semua kegiatan, sekaligus hal-hal apa saja yang sudah kamu lakukan setiap harinya.

Sebab melalui pencatatan dan penulisan, kalian bisa lebih mudah mengatur dan memanajemen waktu yang kamu miliki untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang tertunda.

Jadi menulis diary ini tak hanya sebagai ajang curhat saja, kamu pun bisa mengorganisir sesuatu pekerjaan yang belum diselesaikan lewat catatan diary tersebut.

Ditambah, dengan menulis juga kita bisa lebih mudah mengkondisikan mental kita untuk bisa lebih siap dalam menghadapi berbagai hal yang tidak sesuai rencana ataupun ekspetasi.

Baca Juga: Berisiko Kena Asam Urat, Jangan Mudah Stres Wahai Anak Muda!

2. Luangkan sedikit waktu untuk diri sendiri

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Stres Saat Macet, Makanya Ikuti Cara Ini

Minggu 26 Maret 2023, 20:14 WIB
Stres Saat Macet, Makanya Ikuti Cara Ini
Berita Terkini