Manfaat Minum Susu Kacang Mete untuk Kesehatan, bisa untuk Kekebalan Tubuh

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 14 Maret 2023, 01:38 WIB
Ilustrasi, kacang mete sangat bermanfaat bagi kesehatan

Ilustrasi, kacang mete sangat bermanfaat bagi kesehatan

LABVIRAL.COM - Selain kacang tanah dan kacang almond, kacang mete adalah camilan yang nikmat dan disukai dari berbagai kalangan, dari orang dewasa hingga anak-anak.

Kacang mete sangat bermanfaat bagi kesehatan karena sarat dengan serat diater, protein, mineral, magnesium, mangan, fosfor, zinc dan tembaga. Selain itu, kacang mete juga mengandung vitamin K, B6 dan tiamin. 

Karena alasan inilah para ahli nutrisi merekomendasikan kacang mete untuk dikonsumsi setiap hari. 

Baca Juga: Bahan-bahan Alami Ini Mampu Obati dan Hilangkan Bekas Luka karena Cacar Air

Kacang mete bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi susu. Susu kacang mete adalah alternatif untuk pengganti susu sapi untuk seorang vegan dan intoleransi laktosa.

Oleh karena itu, susu kacang mete juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Yuk, mari disimak ulasan dari Labviral.com yang dikutip dari laman Times of India sebagai berikut :

1. Tulang Lebih Kuat

Mengonsumsi kacang mete yang direndam dalam susu semalaman, dipercaya dapat membuat tulang lebih kuat. Sebab, jumlah kalsium dalam susu tinggi serta vitamin K, vitamin B6, magnesium dan mangan juga ditemukan dalam kacang mete.

Jadi, semua vitamin dan mineral ini membuat tulang menjadi kuat dan mencegah nyeri sendi. Oleh karena itu, susu kacang mete ini sangat baik dikonsumsi para orang tua untuk kesehatan tulang dan meredakan nyeri sendi.

Baca Juga: Bahaya! Ini 5 Makanan yang Bisa Ganggu Kesehatan Mental

2. Membantu Menghilangkan Sembelit

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini