10 Manfaat Bunga Lavender yang Gak Cuma Ampuh Usir Nyamuk

Tim Redaksi Labviral
Selasa 18 April 2023, 23:33 WIB
10 Manfaat Bunga Lavender yang Gak Cuma Ampuh Usir Nyamuk (Pixabay)

10 Manfaat Bunga Lavender yang Gak Cuma Ampuh Usir Nyamuk (Pixabay)

LABVIRAL.COM - Barangkali Anda pernah bertamu ke rumah seseorang dan melihat ada bunga lavender yang menghiasi sebuah sudut ruangan. Warna ungu yang khas dan bentuk tanamannya yang unik membuat bunga ini cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias dan membuat rumah menjadi lebih menarik. 

Tidak hanya itu, bunga lavender juga dapat memberikan manfaat untuk mengatasi masalah serangga. Bahkan, sebagian besar dari Anda pasti sudah tahu bahwa tanaman hias tersebut banyak dijadikan sebagai campuran obat nyamuk yang dijual di pasaran. Ya, bunga lavender memang dikenal ampuh mengusir nyamuk yang mengganggu.

Baca Juga: Link Download Stickman Party mod + apk 2.0.4.1 Uang yang tidak terbatas

Khasiat lavender berasal dari kandungan minyak esensial yang dimilikinya. Tidak hanya mampu usir serangga, kandungan tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan dan menjernihkan pikiran, lho! Masalah kecemasan, stres, hingga diabetes dapat dihilangkan tanaman yang identik dengan warna ungu tersebut.

Tidak lupa pula manfaat lavender dalam meningkatkan kecantikan seseorang. Nah, tak menyangka bukan kalau tanaman hias yang mudah dirawat ini ternyata dapat memberikan beragam manfaat bagi pemiliknya. Penasaran? Berikut penjelasan selengkapnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Chelsea vs Real Madrid, Rabu 19 April 2023

Mengatasi Gangguan Tidur atau Insomnia

Tidur dan beristirahat merupakan salah satu hal paling penting yang dibutuhkan oleh manusia. Jika seseorang mengalami masalah sulit tidur, rasa capek akan sulit untuk hilang sehingga tubuh menjadi tidak siap untuk beraktivitas di esok hari. 

Belum lagi jika dibiarkan dalam jangka panjang, insomnia atau gangguan tidur dapat membuat organ tubuh tidak dapat melakukan tugasnya dengan maksimal. Hal tersebut dapat membuat kesehatan tubuh menjadi terancam dan dapat mengakibatkan kerusakan pada organ vital penderitanya.

Untuk mengatasi gangguan tidur atau insomnia, Anda dapat menggunakan bunga lavender sebagai solusi alternatifnya. Dengan menggunakan minyak dari bunga ini, Anda dapat mengurangi kecenderungan untuk susah tidur di malam hari. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini