Suka Tidak Disadari, Ini Tanda Kamu Mengalami Stres!

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 14 Maret 2023, 01:59 WIB
Ilustrasi, seorang alami stres

Ilustrasi, seorang alami stres

LABVIRAL.COM - Terkadang ketika kita merasa overworked atau disaat kita sedang lelah dengan segala aktivitas yang kita lakukan, membuat diri kita cepat dan gampang sekali terkena stres.

Secara definisi, stres merupakan reaksi alamiah tubuh yang terjadi dalam kondisi-kondisi tertentu. Nah biasaya gejala stres ini muncul disaat kalian sedang berada di dalam tekanan atau ancaman.

Efek yang dihasilkan tersebut terkadang membuat kita gugup, putus asa hingga marah-marah. Lalu apa saja sih tanda-tanda sesorang yang terkena gejala stres? Kali ini Labviral.com akan memberikan beberapa tanda-tandanya nih, memang sih kamu pasti tidak sadar, namun kamu bisa cek kok tanda-tandanya di bawah ini;

Baca Juga: Kamu sedang Alami Gejala Stres? Begini Cara Ampuh Hilanginnya

1. Mood Swing

Siapa sih disini yang tidak pernah mengalami stress? pasti dari kalian semua pernah mengalaminya. Terkadang stres sifatnya sementara dan akan cepat berakhir apabila kamu bisa menanggulanginnya. Namun ada beberapa situasi dimana kamu mengalami stres yang berkepanjangan sehingga pada akhirnya menyebabkan kepada kesehatan fisik kamu, yaa daya tahan tubuh kamu menjadi lemah. 

Dan biasanya stress tersebut terjadi ketika kamu mengalami perubahan emosi, mungkin kata kerennya mood swing. Nah umumnya orang-orang yang mengalami perubahan emosi dan suasana hati tersebut akan sulit untuk menenangkan pikiran. Kamu pasti akan selalu merasa rendah diri, kesepian hingga sampai depresi.

Nah, kalau tidak cepat kamu tanggulangi, maka pada akhirnya hanya akan menyerang daya tahan tubuh kamu, maka otomatis bakteri ataupun virus penyakit menjadi lebih mudah menyerang kamu, betul tidak? pasti pernah mengalaminya.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Cegah Cacar Air

Oleh karena itu ketika stres kamu semakin lama dibiarkan tanpa adanya penanggulangan yang tepat, pada akhirnya kamu sendiri yang tersiksa bahkan sampai mengganggu tidur di malam hari alias insomnia. 

2. Perubahan Fisik

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini