Tips Mengaplikasikan Clay Mask Agar Hasilnya Cantik Sempurna

Tim Redaksi Labviral
Rabu 19 April 2023, 12:43 WIB
Tips Mengaplikasikan Clay Mask Agar Hasilnya Cantik Sempurna (FOTO: Freepik.com/wayhomestudio)

Tips Mengaplikasikan Clay Mask Agar Hasilnya Cantik Sempurna (FOTO: Freepik.com/wayhomestudio)

LABVIRAL.COM - Masker wajah memang menjadi salah satu treatment yang sering digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Jenis masker yang dijual di pasaran memang sangat beragam. Salah satunya adalah jenis clay mask yang menjadi jenis masker pilihan terbanyak setelah sheet mask dan peel off mask.

Varian dan kandungan pada clay mask pun berbeda-beda. Karena memiliki kandungan yang berbeda, menggunakan clay mask tak boleh sembarangan. Kamu tetap harus memperhatikan beberapa hal penting agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu Labviral.com bakal jabarkan beberapa tips mengaplikasikannya agar kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Simak berikut ini:

Baca Juga: Kamu Pasti Belum Banyak Tahu Manfaat Masker Organik Kan?

Gunakan pada area leher

Jangan hanya menggunakan pada area wajah saja, menggunakan clay mask pada area leher pun sangat diperlukan karena kandungan dari masker tanah liat ini mampu membuat kulit kencang dan tampak cerah.

Jangan terlalu lama

Kamu bisa menggunakan clay mask dengan jangka waktu 10-15 menit saja atau setelah teksturnya mengering di wajahmu. Jangan terlalu lama apalagi sampai ketiduran, hal itu bisa menyerap minyak dan kelembapan alami di wajahmu. Jadi kalau terlalu lama, kulit malah akan menjadi kering, bahkan dehidrasi atau berkerut.

Baca Juga: Masker DIY untuk Wajah Berjerawat, Hanya Perlu 5 Bahan

Gunakan air hangat untuk membersihkan

Membersihkan clay mask memang agak repot dibanding jenis masker lain, karena masker ini benar-benar menempel erat pada kulit wajahmu. Agar tak sulit, kamu bisa pakai bantuan air hangat atau suam-suam kuku dan handuk kecil yang lembut. Hal ini akan membuat proses pembersihan jadi lebih cepat, sekaligus membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Pakai 1-2 kali seminggu

Clay mask bukanlah skincare utama melainkan skincare tambahan yang bersifat menyeimbangkan kadar minyak di kulit, mengeksfoliasi, dan membantu membuat pori-pori tampak lebih kecil. Jadi kamu cukup pakai 1-2 kali saja seminggu. Kalau setiap hari, kulit wajah kamu bisa saja kering, kaku, dan sampai memicu iritasi kemerahan.

Baca Juga: Ini Dia Manfaat Masker Organik yang Perlu Kamu Tahu!

Pakai skincare atau pelembap

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini