Malas Bersihkan Wajah Setelah Seharian Pakai Make Up Ternyata Berefek Sangat Buruk

Tim Redaksi Labviral
Rabu 19 April 2023, 13:39 WIB
Malas Bersihkan Wajah Setelah Seharian Pakai Make Up Ternyata Berefek Sangat Buruk (FOTO: Freepik/cookie_studio)

Malas Bersihkan Wajah Setelah Seharian Pakai Make Up Ternyata Berefek Sangat Buruk (FOTO: Freepik/cookie_studio)

LABVIRAL.COM - Setelah seharian beraktivitas, tak jarang perempuan malas untuk membersihkan make up yang telah digunakannya selama satu hari, padahal

membersihkan wajah setelah seharian di make up itu wajib kamu lakukan. Karena jika tidak dipastikan beberapa hal buruk bisa terjadi pada kulit wajah kamu. 

Mengingat wajah merupakan salah satu hal penting yang akan menopang penampilan kamu, untuk itu jangan sampai kamu membiarkan make up atau debu yang telah seharian berdiam di wajah kamu, tidak dicuci dan langsung dibawa tidur.

Apa saja dampak buruk yang bisa terjadi pada wajah kamu, jika kamu tidur berasa make up dan debu? Berikut Labviral.com jelaskan yuk disimak!

Baca Juga: Mau Wajah Glowing, Coba DNA Salmon Treatment Deh!

Kulit kusam

Kulit yang kusam akan sangat mengganggu, kamu akan kekurangan kepercayaan diri. Kotoran dan makeup yang tidak kamu bersihkan akan berubah menjadi sel kulit mati pada permukaan wajah. Di Pagi harinya kamu akan dikejutkan dengan kulit wajah kusam dan nggak bercahaya.

Jerawat

Jerawat merupakan musuh utama untuk kulit wajah, tentu saja jerawat juga akan mengganggu penampilan kamu. Jika kamu tidak membersihkan muka sebelum tidur, nantinya sisa kotoran akan menghambat kulit untuk bernafas. Hal ini menyebabkan minyak dan sel kulit mati membentuk blokade yang menutup pori-pori, menjadikan jerawat bermunculan di mana-mana.

Baca Juga: 8 Skincare Wajah untuk Usia 30-an Tahun, Bisa Memperlambat Tanda Penuaan

Kulit kering

Kulit kering, akan membuat wajah kamu kusam, kamu juga tidak terlihat ceria, kulitmu akan mengelupas seperti orang yang bersisik. Hal tersebut bisa terjadi jika kamu malah membersihkan wajah di malam hari. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini