Mobil Listrik Pertama Bentley Hadir dengan Teknologi Hands-Off Self-Driving

Yusuf Tirtayasa
Senin 26 Juni 2023, 19:33 WIB
Ilustrasi mobil listrik Bentley.(Sumber : Insideevs)

Ilustrasi mobil listrik Bentley.(Sumber : Insideevs)

LABVIRAL.COM - Bentley, pabrikan otomotif asal Inggris dikabarkan akan segera meluncurkan mobil listrik pertamanya yang menggunakan teknologi hands-off self-driving.

Dilansir dari Insideevs, Senin (26/6/2023), CEO Bentley, Adrian Hallmark mengatakan bahwa kendaraan listrik (EV) pertama dari Bentley direncanakan untuk ditawarkan dengan mengusung teknologi tersebut, atau mengemudi sepenuhnya otonom. Hal itu kemungkinan bisa terjadi dengan pembaruan perangkat lunak over-the-air.

Dia juga menjelaskan bahwa Bentley akan menggunakan teknologi SuperVision Mobileye. Sistem SuperVision yang akan menampilkan 11 kamera dan akan digunakan pada Porsche Macan EV yang akan datang.

Kabarnya mobil listrik tersebut akan hadir dalam balutan segmen sedan atau menjadi kendaraan crossover. Meski begitu, banyak yang berpendapat bahwa mobil tersebut akan hadir dalam bentuk coupe yang lebih sporty.

Hal tersebut karena pernyataan Hallmark pada tahun lalu yang menyatakan bahwa, EV pertamanya akan mendapatkan tenaga hingga 1.400 hp dengan kecepatan dari 0-60 mil per jam hanya dalam 1,5 detik.

Baca Juga: 6 Jenis Baterai Mobil Listrik yang Perlu Diketahui

Perlu diketahui, Bentley akan meluncurkan kendaraan listrik barunya dimulai dari 2025 hingga 2030 dan itu akan berlanjut setiap tahun. Pembuat mobil mewah itu juga menginvestasikan lebih dari 3 miliar dolar AS atau sekitar Rp45 triliun ke fasilitas Crewe yang dirombak total untuk era listrik nanti.

Di samping itu, pabrikan mewah terkenal Inggris lainnya, Rolls-Royce, akan meluncurkan EV pertamanya musim gugur ini. Dijuluki Spectre, kendaraan tersebut merupakan coupe mewah yang didasarkan pada platform yang sama dengan Phantom dan Cullinan bermesin pembakaran. 

Spectre menampilkan tata letak motor ganda dan ditenagai oleh paket baterai 120 kilowatt-jam. Listrik dua pintu diklaim memiliki jangkauan 310 mil. Dengan waktu 0-60 mph 4,4 detik dan kecepatan tertinggi 155 mph, kendaraan ini dinilai lebih dari cukup cepat.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini