Tak Lama Lagi Apple Tutup Layanan My Photo Stream, Simak Cara Amankan Fotomu!

Yusuf Tirtayasa
Selasa 27 Juni 2023, 19:02 WIB
Ilustrasi Apple (Sumber : depositphotos)

Ilustrasi Apple (Sumber : depositphotos)

LABVIRAL.COM - Jika memiliki banyak foto yang tersimpan di perangkat iPhone, iPad, atau Mac, sebaiknya Anda segera mengamankannya. Pasalnya, Apple akan menutup layanan My Photo Stream sebulan lagi terhitung sejak Senin, 26 Juni 2023. 

My Photo Stream adalah layanan gratis dari Apple yang memungkinkan pengguna menyimpan 1.000 foto terbaru mereka di iCloud selama 30 hari.  

Tujuannya adalah untuk memberi kesempatan kepada pengguna untuk melihat foto yang diambil di satu perangkat Apple di perangkat lain, dan mengunduhnya secara lokal. 

Namun, Apple baru-baru ini mengumumkan melalui email kepada pengguna bahwa My Photo Stream akan ditutup; sebagian pada 26 Juni, dan sepenuhnya sebulan kemudian pada 26 Juli 2023.  

Baca Juga: Peduli Kesehatan Mental, Apple Perkenalkan Fitur Ini

Ini berarti foto yang diunggah setelah Senin, 26 Juni tidak akan lagi ditambahkan ke My Photo Stream, dan albumnya akan menghilang dari perangkat Anda sebulan kemudian. 

Lalu, apa yang harus dilakukan sekarang? Anda masih bisa berbagi foto di antara perangkat Apple menggunakan iCloud Photos setelah My Photo Stream ditutup.  

Namun, ini akan memakan ruang penyimpanan, yang berarti Anda mungkin perlu membayar lebih mahal untuk kapasitas iCloud yang memiliki ruang cukup untuk semua foto. 

Pilihan lain setelah My Photo Stream tidak ada lagi adalah dengan mentransfer gambar antar perangkat secara manual.  

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini