Kredit Mobil Bekas ke Perorangan, Kamu Bisa Cari Leasing Sendiri Loh!

Aci
Jumat 17 Maret 2023, 22:01 WIB
Ilustrasi: tips memilih leasing untuk pembelian mobil bekas secara kredit (Sumber : Dok.Toyota)

Ilustrasi: tips memilih leasing untuk pembelian mobil bekas secara kredit (Sumber : Dok.Toyota)

LABVIRAL.COM, Jika kamu ingin membeli mobil bekas secara langsung dengan pemilik kendaraan atau sistem perorangan, dengan menggunakan pembayaran sistem kredit, kamu harus mencari leasing atau lembaga pembiayaan untuk dapat memuluskan proses tersebut.

Tentu saja, mencari leasing untuk melakukan proses kredit pembelian mobil tak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, agar proses pembelian yang kamu lakukan tidak merugikanmu dan penjual mobilnya.

Nah, kali ini, Labviral.com, punya tips memilih leasing untuk pembelian mobil bekas secara kredit, agar pembelian kamu tetap aman dan nyaman. Yuk disimak!

Baca Juga: 8 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Membeli Motor Bekas!

Pastikan leasing kredibel terpercaya

Saat kamu mencari lembaga pembiayaan atau leasing, pastikan leasing tersebut memiliki regulasi yang jelas dan terpercaya. Pastikan ada referensi baik mengenai leasing tersebut, atau juga gunakan leasing yang sudah cukup terkenal. Jangan sampai kamu menggunakan leasing abal-abal yang ujung-ujungnya merugikan dirimu, ya.

Baca Juga: Beli Mobil Bekas di Showroom, Pastikan Proses Inspeksinya Tepat dan Benar Yes!

Pahami proses pembayaran

Jika kamu sudah menentukan leasing mana yang akan kamu pilih, pastikan kamu memahami sistem pembayaran kredit yang digunakan. Mulai dari pembayaran awal, pembayaran cicilannya, sampai dengan pembayaran biaya lainnya. Pastikan angka yang kamu terima tak membuat kamu dirugikan.

Baca Juga: Masih Fresh Graduate Ingin Beli Mobil? Mengapa Tidak!

Perhatikan bunga pembayarannya

Bunga pembayaran sangat berpengaruh pada seberapa besar bayaran cicilan yang akan kamu lakukan. Untuk itu, perhatikan dan perhitungkan besar bunganya dengan saksama.

Kenali fasilitas pelayanan

Saat kamu memilih leasing, kamu harus mengamati bagaimana fasilitas pelayanan leasing tersebut. Mengingat kamu akan membangun hubungan yang tidak sebentar dengan leasing tersebut. Bagaimana pelayanan call center, bagaimana cara pembayarannya. Tentu saja, hal tersebut sangatlah penting. Untuk itu, jangan sampai lupa, ya.

Baca Juga: Sebelum Beli Motor Bekas, Ini 7 Tips Penting yang Wajib Kamu Tahu

Tambahkan asuransi

Pada pihak leasing, kamu juga dapat meminta proses asuransi untuk mobil yang ingin kamu beli. Mengingat pembelian mobil yang kamu lakukan secara kredit, maka menggunakan asuransi menjadi sangat penting, sebagai penjaga jika terjadi sesuatu yang tidak terduga di kemudian harinya. Asuransi juga sebagai bentuk keamanan mobil yang ingin kamu beli. 

Nah, itu dia tips memilih leasing untuk melakukan pembelian mobil secara kredit dengan sistem perorangan. Semoga bermanfaat!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini