Terungkap! Ini Rahasia di Balik Mobil yang Selalu Kinclong di GIIAS 2023

Yowan R
Senin 14 Agustus 2023, 21:18 WIB
Mobil-mobil di pamerah GIIAS yang selalu tampil kinclong (Sumber : Labviral.com/Ica Juniyanti)

Mobil-mobil di pamerah GIIAS yang selalu tampil kinclong (Sumber : Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Dalam sebuah pameran mobil, mobil yang tampil bersih dan mengkilap menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Seperti pada event GIIAS 2023, meskipun di booth yang disediakan ini adalah mobil-mobil baru, namun kinclongnya bisa bertahan selama event tersebut berakhir.

Gimana sih mobil-mobil di pameran bisa tetap tampil kinclong? Pasti pertanyaan tersebut sering timbul di kepala para pengunjung. Ternyata, mobil yang ada di pameran seperti GIIAS 2023 ini bisa tampil kinclong terus menerus karena adanya campur tangan dari jasa pengelap mobil.

Jasa pengelap mobil ini bisa ditemui hampir di setiap pameran mobil atau event otomotif. Mereka selalu siap siaga untuk membersihkan mobil yang dipamerkan setelah dipegang oleh banyak pengunjung.

Jasa pengelap mobil yang di sewa sebuah perusahaan atau peserta pameran ini akan selalu standby atau tidak memiliki waktu. Artinya, mereka akan terus berjaga selama pameran berlangsung. Meskipun demikian, bukan berarti para jasa pengelap mobil ini akan bekerja terus menerus.

Mereka tetap memiliki waktu istirahat, bahkan waktu istirahat mereka cukup fleksibel. Mereka bisa bergantian dengan rekan kerjanya untuk beristirahat.

Umumnya, para pelaku jasa pengelap mobil ini akan standby selama event berlangsung dengan jam kerja 12 jam atau long shift. Contohnya, untuk event GIIAS 2023 yang buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WI, artinya mereka akan standby bekerja selama waktu tersebut untuk mengelap mobil yang telah disentuh oleh para pengunjung.

Untuk harga atau tarif dari jasa pengelap mobil ini bisa berbeda-beda tergantung dari pihak penyedianya. Tapi, umumnya mereka akan di bayar perhari dengan tarif Rp200 ribuan.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini