Baru Siap Beli Mobil Pertama, 13 Tips Ini Dipegang Dulu Sebelum Deal dengan Dealer

Annisa Fadhilah
Jumat 25 Agustus 2023, 14:59 WIB
Baru Siap Beli Mobil Pertama, 13 Tips Ini Dipegang Dulu Sebelum Deal dengan Dealer (FOTO: astraimageresizer.azureedge.net)

Baru Siap Beli Mobil Pertama, 13 Tips Ini Dipegang Dulu Sebelum Deal dengan Dealer (FOTO: astraimageresizer.azureedge.net)

LABVIRAL.COM - Memilih mobil memang membutuhkan pertimbangan yang tidak mudah, apalagi jika kamu seorang pemula yang baru pertama kali ingin membeli mobil.

Berikut beberapa tips bermanfaat yang dapat kamu ikuti, jika kamu baru pertama kali membeli mobil:

1. Sesuaikan dengan anggaran

Menentukan anggaran yang tepat merupakan langkah awal yang penting dalam memilih dan membeli mobil. Memang, setiap orang memiliki keterbatasan finansial yang harus diperhitungkan. Jadi, usahakan mobil pilihan kamu itu realistis sesuai anggaran kamu saja.

Baca Juga: 2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Lenteng Agung Bisa Berstatus Tersangka

Jangan memaksakan diri untuk membeli mobil yang terlalu mahal, dan hindari godaan untuk membeli mobil yang terlalu murah tanpa mempertimbangkan karakteristik, kekurangan dan bahayanya.

2. Sesuaikan jenis kendaraan dengan kebutuhan berkendara

Penting untuk mempertimbangkan kebutuhan berkendara harian kamu sebelum membeli mobil. Sebab, jenis mobil bermacam-macam, mulai dari city car, hatchback, sport car, SUV, sedan dan lain-lain.

Misalnya, jika kamu tinggal di perkotaan yang padat dan sering mengalami kemacetan, pilihan mobil pertama adalah city car berukuran kecil.

3. Sesuaikan ukurannya dengan jumlah penumpang

Ukuran kendaraan juga perlu diperhatikan berdasarkan jumlah penumpang yang kemungkinan kamu bawa.

Misalnya, jika kamu sering membawa banyak anggota keluarga atau teman, pilihlah minivan atau SUV yang berukuran besar. Sebaiknya pilih mobil dengan konfigurasi tempat duduk yang fleksibel hingga bisa memuat banyak orang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini