Tips Mengemudi Aman untuk Lansia, Agar Tidak Ugal-ugalan di Jalan Tol Seperti di Video Viral Hyundai Avega

Annisa Fadhilah
Kamis 07 September 2023, 08:17 WIB
Tips Mengemudi Aman untuk Lansia, Agar Tidak Ugal-ugalan di Jalan Tol Seperti di Video Viral Hyundai Avega (FOTO: Instagram/Indocarstuff)

Tips Mengemudi Aman untuk Lansia, Agar Tidak Ugal-ugalan di Jalan Tol Seperti di Video Viral Hyundai Avega (FOTO: Instagram/Indocarstuff)

LABVIRAL.COM - Sebuah video yang menjadi viral di platform media sosial memperlihatkan insiden mobil yang bergerak ugal-ugalan dan bahkan menabrak pembatas dan pagar jalan tol. Yang lebih mengejutkan, mobil tersebut ternyata dikemudikan oleh seorang lansia.

Video viral ini diunggah oleh akun Instagram Indocarstuff. Awalnya, video memperlihatkan seorang pria lansia yang berusaha memasuki jalan tol menggunakan sedan Hyundai Avega dengan pelat nomor F 1266 GP.

Ketika hendak membayar tol, pengemudi lansia ini tampak kesulitan dalam menyesuaikan posisi mobilnya dengan titik tap kartu transaksi tol, sehingga ia terpaksa membuka pintu sopir untuk melakukan transaksi. Kemudian, video berlanjut dengan memperlihatkan mobil Avega berhasil masuk ke jalan tol.

Baca Juga: Viral Anggota DPRD Kepri Diprotes Warga Tutup Jalan untuk Pesta Pernikahan, Tanggapannya Nyantai: Harap Maklum

Namun, peristiwa yang sangat mengkhawatirkan kemudian terjadi. Mobil yang dikemudikan oleh lansia ini tidak mampu untuk tetap berada di satu lajur; ia terus bergerak ke kanan dan kiri dengan sangat tidak terkendali, bahkan hampir menabrak truk dan ditabrak mobil lain dari belakang.

Di sepanjang video, juga terlihat mobil Avega tersebut beberapa kali menabrak pembatas jalan di sebelah kanan lajur.

Akhirnya, mobil ini dihentikan oleh pengemudi lain yang merekam video tersebut, dan kemudian diketahui bahwa yang mengemudikan Avega tersebut adalah seorang lansia.

"Kalau bapak dan ibu ini punya anak, semoga videonya sampai ke anaknya. Agar mereka tau kedua orang tuanya sudah sangat tidak bisa bepergian berdua saja, apalagi mengendarai mobil," tulis deskripsi di unggahan video viral tersebut, dikutip Labviral.com, Kamis, (7/9/2023).

Penting untuk dicatat bahwa di Indonesia, tidak ada batasan usia maksimal yang mengatur seseorang boleh atau tidak boleh mengemudikan kendaraan, sebagaimana yang diatur oleh undang-undang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Infografis

Tips Anti Ngantuk Saat Mengemudi

Senin 14 Agustus 2023, 18:58 WIB
Tips Anti Ngantuk Saat Mengemudi
Berita Terkini