Dengan Identitas Baru, Castrol Indonesia Luncurkan 2 Pelumas Mobil untuk SUV dan Hybrid

Aci
Senin 11 September 2023, 17:23 WIB
Dengan Identitas Baru, Castrol Indonesia Luncurkan 2 Pelumas Mobil untuk SUV dan Hybrid (FOTO: Dok.Castrol Indonesia)

Dengan Identitas Baru, Castrol Indonesia Luncurkan 2 Pelumas Mobil untuk SUV dan Hybrid (FOTO: Dok.Castrol Indonesia)

LABVIRAL.COM - Castrol Indonesia memperkenalkan identitas brand baru sebagai simbol transformasi kemajuan dalam produk dan layanannya. Hal tersebut terbukti dengan peluncuran varian baru produk unggulannya untuk pelumas mobil, Castrol Magnetec, yang kini turut hadir untuk berbagai tipe mobil modern seperti SUV dan juga hybrid.

Dalam pernyataan tertulisnya kepada redaksi Labviral.com, Marketing Director Castrol Indonesia, Augustine Adrianto, mengatakan bahwa  mobilitas menuju masa depan kini semakin dinamis dengan berbagai terobosan baru. Perubahan itu mendorong mereka untul bertransformasi.

"Kami selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia. Ini merupakan sebuah transformasi koorporasi yang secara menyeluruh dari Castrol di seluruh dunia, yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing negara. Momentum ini menjadi tonggak baru bagi Castrol untuk mempercepat kemajuan, menuju masa depan yang lebih baik,” kata Augustine.

Identitas baru Castrol ini dirancang menggunakan desain yang modern, dinamis dan kontemporer, dengan mempertahankan aspek-aspek ikonik yang melekat pada Castrol seperti warna hijau, merah dan putih. 

Baca Juga: ENEOS Indonesia Perkenalkan ENEOS X Series, Pelumas Berteknologi Berstandarisasi API Service SP

Desain yang baru dipadukan dengan ciri khas visual logo Castrol dimaknai sebagai fokus pada keunggulan utama dan diferensiasi yang mendorong Castrol sebagai merek pelumas terkemuka untuk terus berinovasi di tengah transformasi industri secara global. 

Selain itu, identitas ini juga mengandung semangat percepatan kemajuan Castrol untuk mendekatkan diri dengan pelanggan dan mendukung mobilitas masyarakat.

Identitas baru Castrol ini tak hanya hadir dalam wujud logo yang menggunakan desain terbaru dan produk terbaru, tapi juga melalui aktivasi yang lebih segar pada kemasan, mitra toko atau bengkel, dan komunikasi brand yang lebih modern dan dinamis. Implementasi tersebut diharapkan menjadikan Castrol lebih dekat dengan konsumen dan relevan dengan perkembangan pasar otomotif saat ini.

Baca Juga: 5 Fakta Unik dari NBA 2K24, Tampilan Semakin Realistis

Dalam momen itu, Castrol juga meluncurkan varian baru produk kebanggaannya, Castrol Magnetec, dengan peningkatan formula yang diperuntukkan bagi berbagai tipe mobil modern, SUV dan juga hybrid, yang kini terus meningkat dengan semakin banyaknya produk mobil dari berbagai merek di segmen itu.

Castrol semakin mengukuhkan kualitas jajaran produk pelumas mobilnya dengan rangkaian produk yang telah terstandar API SP, standar terbaru untuk semua produk pelumas kendaraan penumpang.

“Castrol Magnetec kini hadir dengan spesifikasi tertinggi yakni API SP untuk memberikan perlindungan non-stop bagi mesin mobil konsumen. Kedua produk terbaru kami, Castrol Magnetec SUV dan Castrol Magnetec dengan HYSPEC mengusung teknologi Dualock yang menempel pada setiap komponen penting mesin, dengan molekul pintar yang mengunci untuk membentuk lapisan perlindungan ekstra dari keausan mesin apapun tipe mobilnya,” tambah Ekza Novtiano, Brand & Product Manager Castrol Indonesia.

Baca Juga: 3 Fakta Terbaru Kasus Tiktoker Luluk Nuril Omeli Anak Magang di Swalayan Probolinggo, Suami Dicopot Jabatannya

Tidak hanya itu, layanan Castrol kini telah tersedia di berbagai platform e-commerce di Castrol Official Store di Tokopedia, Shopee dan Lazada untuk kemudahan akses produk yang dijamin keasliannya. Transformasi Castrol dengan identitas baru ini menjadi tonggak kiprahnya melayani mobilitas masyarakat Indonesia.

Castrol Magnetec SUV

Tren kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) kian bertumbuh di Indonesia yang tampak dari semakin banyaknya pilihan produk mobil pada segmen ini. Penggunaan SUV sendiri mencakup berbagai kebutuhan seperti mobilitas di perkotaan, perjalanan jauh, medan yang menantang, hingga mengangkut beban yang berat.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mesin SUV pun memberikan kinerja yang lebih tinggi dengan kondisi stop-start yang konstan, suhu tinggi dan beban yang berat.

Untuk kebutuhan ini, Castrol Magnetec SUV mengusung teknologi Dualock dengan molekul pintar yang melekat pada mesin layaknya ‘magnet’ untuk memberikan perlindungan lebih. Varian baru ini telah teruji melindungi mesin mobil SUV dari keausan hingga 50% pada kondisi suhu tidak optimal saat pertama kali dinyalakan, pada saat stop-start di perjalanan dan ketika membawa beban berat. 

Baca Juga: 7 Penyebab Oli Mobil Cepat Habis yang Perlu Dihindari, Agar Berkendara Lebih Nyaman dan Mobil Tetap Awet Bertenaga

Castrol Magnetec dengan HYSPEC

Seiring dengan Indonesia memasuki era baru mobilitas yang ramah lingkungan, tren kendaraan modern serta hybrid kini semakin meningkat. Bekerja dengan bantuan daya listrik, mesin hybrid memiliki keunikan dalam performanya yang mengharuskan mesin untuk menyala dan mati berulang kali bahkan lebih banyak secara signifikan dibandingkan mobil konvensional.

Pada kondisi ini, suhu mesin pun cenderung rendah dan dapat menghasilkan banyak kontaminasi pada oli sehingga sulit memberikan perlindungan pada mesin.

Maka, Castrol Magnetec dengan HYSPEC mengusung inovasi teknologi Dualock dengan molekul pintar yang saling mengunci dan melekat pada komponen penting mesin berbagai tipe mobil modern seperti MPV, sedan, hatchback dan sebagainya, termasuk hybrid. Ini untuk memberikan perlindungan ekstra dari keausan hingga 50%.

Varian terbaru ini juga telah berstandar HYSPEC, standar baru Castrol untuk performa mesin hybrid, yang telah teruji memberikan manfaat setidaknya 25% lebih baik terhadap karakteristik sistem hybrid, yaitu kontaminan (resistensi yang kuat), intermitensi mesin (perlindungan saat peralihan) dan efisiensi sistem (penghematan bahan bakar).***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini