Perhatikan Gaes! Ini 7 Faktor Penyebab Performa Mobil Turun, Loyo dan Lemes

Annisa Fadhilah
Selasa 12 September 2023, 19:56 WIB
Perhatikan Gaes! Ini 7 Faktor Penyebab Performa Mobil Turun, Loyo dan Lemes (FOTO: Freepik)

Perhatikan Gaes! Ini 7 Faktor Penyebab Performa Mobil Turun, Loyo dan Lemes (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Setiap pemilik mobil pasti menginginkan agar performa mobil tetap prima setiap kali digunakan. Namun seiring berlalunya waktu, bersamaan dengan bertambahnya usia dan jarak tempuh, mobil yang semula bertenaga mungkin mulai terasa kurang responsif.

Jika kamu mengalami situasi ini, penting untuk memahami apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Berikut ini Labviral.com berikan beberapa faktor yang dapat menjadi pemicu penurunan performa mobil kamu:

1. Sistem bahan bakar

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kondisi sistem bahan bakar pada mobil kamu. Pastikan untuk secara berkala memeriksa filter bahan bakar ini.

Baca Juga: Tali Kabel Gas Sepeda Motor Putus? Yuk Kenali Penyebab, Biaya Penggantian dan Perawatannya

Komponen ini memiliki peran yang sangat penting dalam mensuplai bahan bakar ke mesin. Apabila terjadi masalah seperti tersumbat atau terkontaminasi kotoran, maka fungsi suplai bahan bakar akan terganggu.

Filter bahan bakar yang kotor dapat mengakibatkan proses penyerapan bahan bakar menjadi tidak optimal, serta tekanan pada sistem injeksi bahan bakar menjadi tidak stabil.

Akibatnya, performa mobil akan menurun. Oleh karena itu, melakukan perawatan pada filter bahan bakar dengan cara melakukan pemeriksaan dan membersihkannya secara teratur sangatlah penting.

2. Filter udara bermasalah

Seperti halnya filter bahan bakar, keberadaan filter udara juga tak kalah penting. Komponen ini berfungsi untuk memasok oksigen ke mesin dan menyaringnya agar udara yang masuk ke mesin tidak terkontaminasi oleh kotoran. Filter udara yang tidak dalam kondisi baik akan mengakibatkan penurunan akselerasi mobil.

Baca Juga: Apa Saja Keuntungan Pakai Standar Tengah Sepeda Motor?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini