12 Tips Merawat Helm Biar Gak Bau, Jamuran dan Selalu Nyaman Dipakai

Annisa Fadhilah
Rabu 13 September 2023, 14:25 WIB
12 Tips Merawat Helm Biar Gak Bau, Jamuran dan Selalu Nyaman Dipakai (FOTO: Pixabay.com/helment)

12 Tips Merawat Helm Biar Gak Bau, Jamuran dan Selalu Nyaman Dipakai (FOTO: Pixabay.com/helment)

LABVIRAL.COM - Merawat helm adalah tindakan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut dan kepala serta memperpanjang umur pakai helm. Apalagi, helm adalah salah satu perangkat keselamatan yang paling vital saat berkendara. Maka, kebersihannya harus dijaga dengan cermat.

Helm tak hanya berperan dalam melindungi kepala dari cedera parah saat kecelakaan, tapi juga harus memberikan kenyamanan saat dipakai berkendara.

Helm yang kotor dan tidak terawat dapat membuat pengalaman berkendara menjadi tidak nyaman karena gatal dan bau yang mengganggu konsentrasi.

Baca Juga: Daftar Harga Yamaha XSR 155 September 2023, Motor Sport Bergaya Retro Modern dengan Fitur Canggih

Penting untuk memahami bahwa helm tak hanya dibangun untuk tahan lama tapi juga untuk memberikan perlindungan maksimal saat kamu berada di jalan.

Helm umumnya terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, sehingga dapat menjaga keamanan pengendara. Namun agar helm tetap berfungsi dengan baik dan tahan lama, perawatan yang tepat diperlukan.

Ada beberapa tips dari Labviral.com yang dapat membantu kamu merawat helm dengan baik dan memastikan kebersihannya terjaga. Apa saja?

Baca Juga: Suzuki RGR 150 Generasi Pertama, Motor 2-Tak dengan Power yang Tembus 24,2 dk

1. Jangan taruh helm sembarangan

Saat kamu tidak sedang menggunakannya, pastikan untuk tidak meletakkan helm di mana saja. Gunakan sarung helm untuk melindunginya dari panas matahari dan debu.

2. Hindari meletakkan helm di spion

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini