Cara Atasi Kebakaran di Mobil Listrik, Jangan Pakai Fire Foam

Bonifasius Sedu Beribe
Sabtu 25 Maret 2023, 20:27 WIB
Baru-baru ini viral di sosial media Twitter soal terbakarnya satu unit mobil listrik Tesla S di jalan bebas hambatan yang berlokasi di Amerikas Serikat.

Baru-baru ini viral di sosial media Twitter soal terbakarnya satu unit mobil listrik Tesla S di jalan bebas hambatan yang berlokasi di Amerikas Serikat.

LABVIRAL.COM, Baru-baru ini viral di sosial media Twitter soal terbakarnya satu unit mobil listrik Tesla S di jalan bebas hambatan yang berlokasi di Amerikas Serikat.

Dengan teknologi yang berbeda, maka urusan penanganan kebakaran pada mobil listrik yang kini banyak digemari berbagai kalangan tersebut menjadi ramai diperbincangkan.

Hal tersebut dikarenakan teknologi baterai yang menjadi sumber tenaga mobil listrik berbeda dengan teknologi mesin konvensional pada kendaraan bahan bakar fosil.

Dikutip dari unggahan akun Twitter Metro Fire Sacramento, yang juga diberitakan oleh CNBC International, si “jago merah” yang membakar mobil listrik buatan perusahaan Elon Musk itu baru padam usai diguyur sekitar 6.000 gallons air (22.700 liter).

Baca Juga: Cara Tangani Bau Hangus Dalam Mobil, Picu Bahaya Kebakaran

Kobaran api tersebut susah dipadamkan lantaran api terus muncul dari sel baterai yang menjadi sumber tenaga mobil Tesla model S tersebut.

Bahkan, untuk menjinakkan api yang terus melahap bodi mobil Tesla Model S tersebut diperlukan setidaknya sekitar 6.000 gallons air.

Sedangkan penanganan kebakaran pada kendaraan mobil mesin konvensional hanya diperlukan sekitar 500-1.000 galon (1.890-3.785 liter) saja.

Baca Juga: Tak Melulu karena Sistem Kelistrikan, 4 Hal Ini Juga Bisa Picu Kebakaran Mobil

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini