Keunggulan Fitur Engine Auto Start-Stop di Suzuki Ertiga Hybrid

Ananta
Minggu 26 Maret 2023, 14:13 WIB
MPV Elektrifikasi pertama All New Ertiga Hybrid benar-benar canggih. (Sumber : SUZUKI)

MPV Elektrifikasi pertama All New Ertiga Hybrid benar-benar canggih. (Sumber : SUZUKI)

LBVIRAL.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) memberikan fitur canggih bernama Engine Auto Start-Stop pada All New Ertiga Hybrid. Salah satu keunggulannya adalah dapat mengurangi penggunaan bahan bakar dikala tidak diperlukan selama perjalanan.

Dengan keunggulannya itu, fiitur tersebut akan turut mendukung gaya berkendara ramah lingkungan (eco-driving) yang kini terus dikembangkan oleh produsen otomotif dunia.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan bahwa fitur Engine Auto Start-Stop hadir sebagai bagian dari teknologi Suzuki yang berfungsi untuk membuat penggunaan bahan bakar lebih efektif.

Donny mengatakan, ketika mobil berhenti sejenak, maka mesin akan mati secara otomatis dan membuat mesin tidak mengalami proses pembakaran.

Baca Juga: Suzuki Satria 120R Motor Bebek 2 tak Termahal di Eranya?

"Ketika mesin otomatis mati, di sinilah baterai accu dan baterai lithium-ion mengalirkan energi agar fungsi kelistrikan dan fitur kenyamanan lainnya di All New Ertiga Hybrid tetap bekerja secara normal," kata Donny.

Fitur Engine Auto Start-Stop akan sangat bermanfaat bagi pengendara yang sering mengalami kepadatan lalu lintas di perjalanan, lantaran pada saat berhenti dan berjalan (stop & go), mesin yang biasanya tetap hidup (idle) ketika mobil berhenti, kini akan menjadi non-aktif sehingga penggunaan bahan bakar dapat diminimalisir. Mesin akan menyala secara otomatis jika diperlukan kembali.

Dampak positifnya, mesin mobil tidak akan menghasilkan emisi gas buang serta lebih efisien pada kondisi tersebut. Dengan cara seperti itulah Suzuki membantu pengendara untuk menerapkan gaya berkendara ramah lingkungan dan ikut berkontribusi dalam menekan emisi.

Fitur Engine Auto Start-Stop dalam kondisi normal akan selalu aktif setiap mobil dinyalakan, sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara karena tidak memerlukan penyetelan tertentu pada mobil. Otomatisasi fitur tersebut bertujuan untuk memberikan kebiasaan positif bagi pengendara dalam hal menggunakan gaya berkendara ramah lingkungan setiap saat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini