Bawa Banyak Barang di Motor Matic, Simak Caranya Biar Tetap Anteng

Tim Redaksi Labviral
Sabtu 22 April 2023, 14:00 WIB
Bawa Banyak Barang di Motor Matic, Simak Caranya Biar Tetap Anteng (FOTO: INSTAGRAM/gear125indo)

Bawa Banyak Barang di Motor Matic, Simak Caranya Biar Tetap Anteng (FOTO: INSTAGRAM/gear125indo)

LABVIRAL.COM - Pengguna motor matik saat ini mungkin telah dimanjakan oleh segudang fitur dan teknologi yang disediakan oleh pabrikan motor. Contohnya, motor matic Yamaha yang sudah dibekali teknologi Blue Core yang diklaim dapat membuat motor lebih bertenaga dan tentunya lebih irit. Tak hanya itu, lampu LED-nya pun bisa lebih terang dan awet.

Bentuk dari motor matic yang semakin akomodatif untuk membawa barang belanjaan pun tentu makin mempermudah pengguna. Jenis motor matic seperti Yamaha Gear 125, Honda Beat, pun dijadikan pilihan karena diyakini lebih praktis dan fungsional.

Baca Juga: Rekomendasi Motor Matic Paling Cocok untuk Mudik Lebaran 2023

Selain teknologi Blue Core, ada juga fitur Hook yang sering digunakan untuk menggantungkan barang oleh pengendara motor matic. Bahkan di motor Yamaha Gear 125, kini dibekali Double Hook (gantungan barang ganda) sehingga ada dua titik untuk menggantungkan barang. Ini tentu membuat pengguna bisa membawa barang lebih banyak dan nyaman.

Tentu saja dengan kehadiran fitur Double Hook ini dapat membantumu dalam membawa barang di motor matic ini. Danang Hermanto, instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta, menjelaskan beberapa tips berkendara membawa barang dengan motor matik untuk pembaca setia Labviral.com:

Baca Juga: Tips Ampuh Bikin Roller Weight Motor Matic Jadi Lebih Awet

  • Saat menempatkan barang di atas motor, jika ukuran barang cukup besar, pastikan motor dalam keadaan standar tengah. Hal ini akan membuat motor lebih rata, sehingga lebih mudah untuk mengikat barang ukuran besar.
  • Boleh saja membawa barang dengan cara menggantungkannya di fitur Double Hook seperti yang terdapat pada Yamaha Gear 125.
  • Namun perlu diperhatikan, untuk menghindari beban yang berlebihan karena akan mengurangi keseimbangan berkendara.
  • Dimensi dari barang yang digantung juga tidak boleh sampai mengganggu pergerakan pengendara saat mengendalikan motor, sehingga tidak membahayakan pengendara dan juga orang lain.
  • Barang juga bisa diletakkan pada bagasi. Hindari menaruh barang berlebihan di bagasi karena akan menyulitkanmu untuk menutup jok dan bisa merusak barang yang dibawa.
  • Tinggi barang yang dibawa tidak melebihi bahu pengendara karena akan mengurangi keseimbangan berkendara.
  • Pastikan panjang barang bawaan tidak melebihi atau menutupi lampu belakang, agar pengendara lain dapat tetap melihat signal lampu motor.***
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini