Bisa Pakai Minyak Kayu Putih hingga Semir Sepatu, Ini Cara Hitamkan Dek Motor

Tim Redaksi Labviral
Jumat 21 April 2023, 02:21 WIB
Bisa Pakai Minyak Kayu Putih hingga Semir Sepatu, Ini Cara Hitamkan Dek Motor (FOTO: Instagram/suzukiindonesiamotor)

Bisa Pakai Minyak Kayu Putih hingga Semir Sepatu, Ini Cara Hitamkan Dek Motor (FOTO: Instagram/suzukiindonesiamotor)

LABVIRAL.COM - Memiliki sepeda motor menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi beberapa orang. Apalagi jika motor kesayanganmu itu hasil dari jerih payah sendiri. Tak heran bila kamu selalu merawat dan menjaganya dengan baik.

Namun, ada saja masalah pada bodi motor yang akan dijumpai. Salah satu masalah yang sering dijumpai pada bodi motor adalah dek motor menjadi kusam atau pudar. Biasanya, hal seperti ini terjadi pada dek motor matic yang berwarna hitam atau biasa disebut body kulit jeruk.

Jika sudah pudar, pastinya tampilan dari motor kesayangmu itu tidak kece lagi. Tapi, kamu tak perlu khawatir, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar dek motor kembali hitam. Berikut Labviral.com paparkan beberapa cara gampangnya.

Baca Juga: Rekomendasi Motor Matic Paling Cocok untuk Mudik Lebaran 2023

Minyak kayu putih

Kamu bisa memanfaatkan minyak kayu putih yang ada di rumah. Kamu bisa memulainya dengan mencuci bersih bagian body motor yang hendak dihitamkan, lalu keringkan. Kemudian, oleskan minyak kayu putih pada bagian body motor dengan menggosok perlahan menggunakan kain lembut.

Dalam minyak kayu putih, terdapat kandungan yang bisa mengangkat kotoran pada body motor serta mengkinclongkan kembali warna cat motormu. Selain menggunakan minyak kayu putih, kamu juga bisa menggunakan baby oil.

Baca Juga: Tips Ampuh Bikin Roller Weight Motor Matic Jadi Lebih Awet

Semir sepatu cair

Semir sepatu cair juga bisa dipakai untuk membuat dek motor kusam menjadi hitam lagi. Caranya, cukup kamu oleskan saja ke bagian yang kamu ingin hitamkan. Namun perlu diingat, sebelum mengoleskannya, kamu harus mencuci bersih dan dikeringkan terlebih dahulu. Hal itu berguna untuk mempermudah agar hasilnya lebih maksimal dan tidak ada kotoran yang menempel.

Baca Juga: Cukup Lakukan Hal ini Untuk Mencegah Spul Motor Matic Jadi Gosong dan Bermasalah

Kompon

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini