3 Trik Usir Udara Panas dalam Mobil, Panas Memang Bikin Kesal Ya!

Tim Redaksi Labviral
Selasa 02 Mei 2023, 17:46 WIB
3 Trik Usir Udara Panas dalam Mobil, Panas Memang Bikin Kesal Ya! (FOTO: Shutterstock)

3 Trik Usir Udara Panas dalam Mobil, Panas Memang Bikin Kesal Ya! (FOTO: Shutterstock)

LABVIRAL.COM – Perjalanan panjang seperti liburan bahkan mudik Lebaran pasti tak jauh dari kondisi macet. Setelah lelah menghadapi macet, tentu sejumlah pengendara memutuskan untuk beristirahat sejenak di rest area. Memarkirkan mobil di rest area pasti akan membuat kabin panas, apalagi jika memarkirkannya pada siang hari.

Setelah cukup lama membiarkan mobil terparkir di bawah terik sinar matahari, kamu pasti akan merasa kurang nyaman dengan suhu udara ketika masuk kembali ke dalam mobil. Belum lagi dengan kondisi jok mobil yang juga ikut panas karena terjemur sinar matahari.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara ampuh untuk mengusir hawa panas pada kabin mobil. Labviral.com sudah merangkumkan 3 cara yang bisa kamu lakukan, ketika kabin mobilmu panas karena terik matahari.

Baca Juga: Mobil Listrik Wuling Bakal Pakai Baterai Lokal

Menggunakan pelindung matahari

Cara pertama, kamu bisa menggunakan penghalang terik matahari. Tapi, pakai yang ringan dan mudah dibongkar-pasang, ya. Mungkin fungsinya hanya bisa melindungi kaca depan atau belakang, namun hal itu tentu lebih baik dari pada tidak sama sekali. Dengan demikian, pun roda kemudi dan kenop transmisi bisa tetap dingin.

Sebelum meninggalkan mobil, pasang pelindung matahari mobil. Pasang secara menyeluruh pelindung matahari dari bagian bawah hingga atas. Pastikan sesedikit mungkin celah yang bisa dilalui oleh sinar matahari. Ratakan pemasangan pelindung matahari serata mungkin dari dashboard hingga bagian atas. Gunakan sun visor untuk menahan pelindung matahari agar tidak terjatuh.

Baca Juga: Bluetooth Head Unit Mobil Gak Terkoneksi ke HP, Caranya Gini!

Sirkulasi udara

Cara kedua, kamu bisa memanfaatkan sirkulasi udara di dalam mobil. Cara seperti ini akan dengan mudah menurunkan suhu dalam kabin. Kamu hanya perlu sistem pendingin kabin atau AC. Kamu bisa membuka semua jendela mobil, agar udara panas dari mobil bisa keluar.

Kemudian, nyalakan AC. Bila di mobil kesayanganmu ada mode fresh air (biasanya ditandai dengan gambar kabin mobil dengan panah masuk ke gambar mobil) sangat disarankan. Hal ini akan membantu kamu mengusir udara panas dengan udara yang lebih dingin.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini