Wrapping Mobil, Solusi Ampuh Kendaraanmu Tampil Kece

Bonifasius Sedu Beribe
Selasa 14 Maret 2023, 19:18 WIB
Siapa yang tidak kenal wrapping? Wrapping sudah menjadi solusi yang cukup populer di kalangan pengguna kendaraan. Dengan Wrapping ini pengguna cenderung lebih merasa tampil beda

Siapa yang tidak kenal wrapping? Wrapping sudah menjadi solusi yang cukup populer di kalangan pengguna kendaraan. Dengan Wrapping ini pengguna cenderung lebih merasa tampil beda

LABVIRAL.COM, Siapa yang tidak kenal wrapping? Wrapping sudah menjadi solusi yang cukup populer di kalangan pengguna kendaraan. Dengan Wrapping ini pengguna cenderung lebih merasa tampil beda meskipun kendaraan cenderung memiliki tipe yang sama dengan pengguna lain. Selain itu, wrapping oleh sebagian orang dinilai cukup efisien jika dibandingkan harus mengecat ulang kendaraan.

Wrapping ini kebanyakan dilakukan oleh para pengguna mobil jika dibandingkan dengan pengguna motor. Tentu dengan wrapping ini biaya yang dikeluarkan sedikit lebih murah jika dibanding mengecat body mobil.

Baca Juga: Mengenal Istilah Builder, Modifikator dan Customizer dalam Dunia Modifikasi

Apa itu wrapping mobil?

Wrapping adalah suatu teknik pemberian atau pelapisan body kendaraan dengan menggunakan stiker-stiker tertentu baik sebagian atau keseluruhan body kendaraan.  Wrapping biasanya dilakukan di setiap bagian kendaraan bagian luar yang kontak langsung dengan benda-benda dari luar. Dengan begitu body mobil khususnya cat eksteriornya akan lebih terlindungi.

Ada hal penting yang harus diperhatikan ketika hendak melakukan wrapping. Wrapping tersebut harus dilakukan dengan warna stiker yang sama dengan warna mobil pada penjelasan di STNK. Jika tidak sama, tentu akan  ada sanksi tersendiri dari pihak berwajib serta mobil akan dianggap menyalahi aturan.

Baca Juga: 10 Pelanggaran Modifikasi Motor yang Wajib Dihindari, Sebaiknya Jangan!

Kemudian selanjutnya Anda juga harus memperhatikan kualitas dari stiker yang digunakan pada saat wrapping. Ada beragam kualitas stiker yang tersebar baik dengan kualitas yang biasa aja maupun kualitas premium. Stiker yang dipilih harus memiliki komponen warna yang tidak mudah pudar apabila kontak dengan sinar matahri serta tahan terhadap goresan. Kemudian yang terpenting Stiker harus ramah pada cat body mobil itu sendiri, dalam artian perekat pada sticker wrapping tidak merusak cat mobil.

Baca Juga: Biaya dan Cara Modifikasi Motor Japstyle, Cek Disini

Manfaat dari wrapping mobil

Setelah mengetahui beberapa hal mengenai wrapping khususnya pada body mobil, kini alangkah lebih baiknya Anda juga perlu mengetahui fungsi atau manfaat dari wrapping itu sendiri:

1. Lindungi body mobil

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini