5 Aplikasi Chatting yang Tidak Kalah Fungsinya dari WhatsApp, Coba Pakai Yuk!

Yowan R
Rabu 03 Mei 2023, 17:29 WIB
Ilustrasi tampilan aplikasi chatting Line (Sumber : LINE)

Ilustrasi tampilan aplikasi chatting Line (Sumber : LINE)

LABVIRAL.COM - Kabar kebijakan privasi baru dari WhatsApp memang memicu kekhawatiran mengenai data pribadi dari para penggunanya yang akan dibagikan kepada Facebook.

Namun, kabar tersebut tidaklah benar. Sebab, WhatsApp sendiri telah mengklarifikasi sejumlah hal terkait informasi tersebut dan menepis kabar palsu (hoax) terkait kebijakan baru dari pihaknya.

Meskipun demikian, masih banyak pengguna WhatsApp yang mungkin berpikir untuk mencari aplikasi chatting lainnya yang dinilai lebih aman.

Baca Juga: WhatsApp Tidak Akan Lagi Bekerja Pada Perangkat Android Ini

Apa saja aplikasi chatting tersebut, berikut daftarnya:

1. Telegram

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang memiliki desain antar muka mirip dengan WhatsApp. Aplikasi ini juga diklaim paling aman oleh Amnesty International.

Baca Juga: Fitur Baru, Folder Chat Telegram Kini Bisa Dibagikan Lewat Tautan

Meskipun Telegram fitur enkripsi-nya tidak di-setting secara default, kamu gak perlu khawatir obrolanmu mudah diretas. Sebab, fitur enkripsi dari Telegram ini diklaim sangat aman, bahkan hacker canggih pun akan kesusahan untuk meretas Telegram.

2. Signal

Aplikasi chatting selanjutnya yang bisa kamu gunakan selain WhatsApp adalah Signal. Signal didirikan oleh Matthew Rosenfeld, seorang ahli kriptografi dan peneliti keamanan Australia-Amerika.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini