Berapa Kisaran Harga Wrapping Mobil? Gini Cara Hitungnya

Bonifasius Sedu Beribe
Selasa 14 Maret 2023, 19:34 WIB
Pasti Anda pernah melihat warna mobil yang cenderung lebih mengkilat bukan? Atau bahkan Anda sendiri yang melalukan penambahan sticker pada mobil agar terlihat mengkilat? Itu semua dilakukan dengan cara wrapping

Pasti Anda pernah melihat warna mobil yang cenderung lebih mengkilat bukan? Atau bahkan Anda sendiri yang melalukan penambahan sticker pada mobil agar terlihat mengkilat? Itu semua dilakukan dengan cara wrapping

LABVIRAL.COM, Pasti Anda pernah melihat warna mobil yang cenderung lebih mengkilat bukan? Atau bahkan Anda sendiri yang melalukan penambahan sticker pada mobil agar terlihat mengkilat? Itu semua dilakukan dengan cara wrapping. Wrapping mobil menjadi salah satu cara alternatif dalam upaya merubah tampilan mobil agar lebih terlihat kece. Selain itu wrapping ini juga dapat menjadikan mobil lebih awet.

Baca Juga: Wrapping Mobil, Solusi Ampuh Kendaraanmu Tampil Kece

Faktor-faktor Penentu Harga Wrapping Mobil

Wrapping mobil memiliki kisaran harga yang lebih murah jika dibandingkan harus mengganti cat mobilnya. Namun, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa sebelum melakukan wrapping perlu diperhatikan beberapa aspek faktor-faktor tertentu. Diantaranya yaitu :

  • Kondisi cat mobil apakah mudah terkelupas apa tidak.
  • Jenis sticker yang digunakan dalam wrapping harus berkualitas.
  • Warna yang digunakan dalam menutupi mobil tidak boleh menyimpang dari penjelasan STNK.
  • Wrapping boleh dipadukan dengan warna asli mobil untuk menambah kesan estetik.
  • Harga Wrapping Mobil Berdasarkan Jenis Sticker

Harga wrapping mobil ini sejatinya sangat dipengaruhi oleh seberapa lebar body mobil yang ditutupi serta seberapa rumit pengerjaannya. Semakin rumit dan lebar pemasangan wrapping di mobil, tentu harganya akan semakin mahal pula.

Ini hanya secara umumnya saja. Ada faktor lain penentuan harga dari wrapping mobil ini. Seperti halnya jenis dari sticker wrapping. Ada beragam jenis stiker wrapping yang dapat digunakan.

Baca Juga: Gak Norak, Ini Aliran Modifikasi Motor di Indonesia yang Gak Bakal Ketinggalan Zaman

1. Jenis vinyl

Jenis sticker wrapping yang pertama ini yaitu jenis vinyl. Bahan ini bersifat glossy atau cenderung mengkilat. Terkait kisaran hgarganya sendiri mulai dari 50 ribu-an untuk per meternya. Untuk pemasangan full body sekaligus jasa pemasangannya berada di kisaran 1 juta juta tergantung kerumitan dan besarnya mobil. Untuk kualitas dari jenis sticker ini masih bisa dibilang semi premium. Namanya juga wrapping mobil murah, makan tentu masih ada kemungkinan lain seperti warna yang pudar, adanya bekas goresan dan lain sebagainya meskipun tidak seberapa.

Baca Juga: Jangan Modifikasi Motor Seperti Ini Jika Ingin Selamat!

2. Jenis carbon

Kemudian jenis yang kedua yaitu jenis carbon. Warna dari carbon ini cenderung lebih gelap dan memiliki struktur doff. Biasanya bahan ini digunakan pada pemasangan wrapping kualitas premium. Untuk kisaran harganya bisa saja menyentuh di harga 80 ribuan untuk ukuran per meternya. Bisa dikalkulasi sendiri menyesuaikan lebar mobil serta bagian yang ingin di wrapping.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini