Kisah Fitra Eri Habiskan Rp1 M Modifikasi BMW E36, Hasilnya Bikin Ngiler

Haris Ma'ani
Jumat 31 Maret 2023, 08:14 WIB
Modifikasi BMW E36  (Sumber : Tangkapan layar YouTube/Fitra Eri)

Modifikasi BMW E36 (Sumber : Tangkapan layar YouTube/Fitra Eri)

LABVIRAL.COM-Membahas modifikasi mobil memang tidak ada habisnya. Terutama untuk mobil-mobil yang memang diubah menjadi mobil dengan fungsi khusus seperti balap. Seperti yang menimpa BMW E36 satu ini.

Terlihat dalam unggahan akun YouTube Fitra Eri, BMW E36 ini sudah ganti kodratnya menjadi sebuah mobil balap garang.

Dalam video tersebut diperlihatkan ubahan yang ada pada BMW E318i E36 sudah dari berbagai penjuru, bahkan diklaim sudah memakan biaya Rp1 miliar.

Baca Juga: BMW S1000 RR, Moge Mantap Dengan Spek WSBK

Dari bagian dapur pacu, BMW E36 ini tentunya sudah dirombak total. Dari keterangan, pakai mesin M44 yang digunakan oleh 318i untuk pasar Amerika dan juga BMW Z3.

(sumber: Tangkapan Layar YouTube/Fitra Eri(sumber: Tangkapan Layar YouTube/Fitra Eri

Bukan hanya diganti jantung pacunya, jeroan mesinpun sudah diganti mulai dari piston, sistem bahan bakar, hingga penunjang lainnya. Ubahan mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 200 dk di ban.

Ubahan mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox yang tentu sudah berspesifikasi balap enam percepatan dan menggunakan sistem dog box. BMW E36 ini juga sudah duduk lebih rendah, tentunya untuk menunjang downforce yang lebih mumpuni.

Untuk bagian pelek menggunakan ring 18 inci dibalut ban khusus balap dengan ukuran 255/35 R18 di bagian depan dan belakang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini