Arti Toxic, Lengkap dengan Ciri-ciri ke Diri Sendiri, Berbohong untuk Terlihat Bahagia Salah Satunya

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 01 Juni 2023, 22:10 WIB
Ilustrasi - Toxic

Ilustrasi - Toxic

LABVIRAL.COM - Toxic, bahasa gaul yang kerap dilontarkan baik di media sosial maupun dunia nyata, namun sebagian orang masih banyak yang belum mehami artinya.

Kata toxic berasal dari Bahasa Inggris bila dialihbahasakan ke Bahasa Indonesia memiliki arti beracun.

Dengan demikian, toxic adalah istilah untuk seseorang yang 'beracun' atau sifat pribadi yang suka menyusahkan dan berpotensi merugikan orang lain, baik secara fisik maupun secara emosional.

Baca Juga: Arti Oligarki, Kata yang Banyak Digunakan di Dunia Politik Disebut-sebut Melahirkan Ketimpangan Ekonomi

Percaya tidak percaya sikap toxic ini biasanya tidak hanya terjadi kepada orang lain saja, tetapi juga kepada diri sendiri. Dan ini sangat berbahaya.

Toxic ke diri sendiri dapat memberikan dampak buruk terhadap kebahagiaan dan kenyamaan. Ini ciri-ciri toxic ke diri sendiri.

1. Terlalu keras ke diri sendiri

Tanda pertama disaat kamu merasa sudah toxic ke diri kamu sendiri adalah ketika kamu terlalu keras dan kritis baik kepada orang lain ataupun kepada diri kamu sendiri.

Sebab pada akhirnya kamu akan terpuruk dalam kesalahan yang akan kamu buat sendiri, dimana kamu akan sering sekali menyalahkan diri ketika melakukan sesuatu yang kurang baik menurutmu, bahkan kamu tidak akan pernah memaafkan atas kesalahan yang kamu lakukan, baik itu karena kamu sadar ataupun tidak sadar.

Baca Juga: Arti UMKM, Lengkap dengan Dasar Hukum hingga Kriterianya

2. Menjadi people pleaser

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini